Inggris Hanya Akan Istimewa Jika Memenangkan Trofi Besar

Inggris Hanya Akan Istimewa Jika Memenangkan Trofi Besar
Glenn Hoddle (Mike Egerton/PA)

Analisadaily.com, London - Glenn Hoddle percaya tim Inggris tidak akan disebut istimewa sebeluk mereka berhasil mengangkat trofi besar.

Saat ini, Inggris menjamu Denmark di Wembley pada semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari nanti, untuk mencapai final pertama di turnamen besar sejak 1966.

Di kompetisi ini, skuat Gareth Southgate belum kebobolan gol di Euro 2020. Di bawah Southgate, Inggris melihat peningkatan yang luar biasa, mencapai semifinal besar pertama mereka sejak 1996 di Piala Dunia 2018 hanya saja takluk dari Kroasia.

Tapi kali ini, Inggris memiliki lebih banyak kemenangan KO daripada di bawah bos sebelumnya. Dan mereka akan didorong oleh 60.000 penonton Wembley.

"Ini (tim Inggris ini) hanya akan istimewa jika mereka memenangkannya. Ini belum istimewa" kata Hoddle, yang merupakan mantan pelatih The Three Lions.

"Tim Piala Dunia '66 Inggris tidak istimewa sampai memenangkan Piala Dunia dan kemudian tiba-tiba kami memiliki pemain kelas dunia, Bobby Moore, Bobby Charlton dan Gordon Bank," ujarnya.

"Saya pikir kami akan melewati batas dan tidak akan pernah memiliki peluang yang lebih baik karena ini adalah turnamen kandang sekarang. Semuanya ada di Wembley, kami mendapat banyak penonton, jadi kami berada dalam jarak yang dekat, tetapi mereka harus melakukannya," kata dia diacara Betfair dilansir dari Sports Mole, Rabu (7/7).

Hoddle memgingatkan, mereka harus menjaga ketenangan, menjaga manajemen permainan. Dan jika menemukan diri kebobolan satu gol dan tertinggal satu gol, itu adalah ujiannya.

"Itu akan menjadi ujian besar bagi mereka. terhadap siapa pun," ucapnya.

Hoddle, yang melatih Inggris antara tahun 1996 dan 1999, memuji Southgate atas manajemen timnya tetapi percaya, bahwa ada lebih banyak lagi yang akan datang dari Three Lions.

“Saya pikir mereka luar biasa dalam arti bahwa clean sheet sangat ekonomis. Satu kekhawatiran saya memasuki turnamen adalah bertahan ketika kami menghadapi kualitas terbaik, yah, mereka tersingkir," sambungnya.

"Saya pikir masih ada lagi yang akan datang dari Inggris, percaya atau tidak. Saya tidak berpikir kami memiliki kinerja faktor 'wow' tetapi sepak bola turnamen adalah tentang maju dan lolos," tambah Hoddle.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi