Serangan Jantung, Mantan Striker Inggris, Trevor Francis Wafat

Serangan Jantung, Mantan Striker Inggris, Trevor Francis Wafat
Mantan Striker Inggris, Trevor Francis Wafat (Action Images/Andrew Boyers/File Foto)

Analisadaily.com, Inggris - Mantan striker tim nasnional Inggris, Trevor Francis, meninggal dunia pada usia 69 tahun setelah menderita serangan jantung.

Francis memulai karir bermainnya di Kota Birmingham pada tahun 1970 sebelum bermain di beberapa klub termasuk Nottingham Forest, Manchester City, Sheffield Wednesday.

15 Apr 2024 16:16 WIB

Seorang Pemuda di Sidimpuan Gantung Diri

24 Mar 2024 05:19 WIB

Brasil Vs Inggris Berakhir 1-0

Francis menjadi pemain satu juta pound pertama Inggris ($ 1,28 juta) pada tahun 1979 ketika dia pindah dari Birmingham ke Forest, mencetak gol kemenangan di final Piala Eropa melawan Malmo.

"Trevor Francis telah meninggal pada usia 69 tahun. Dia mengalami serangan jantung di apartemennya di Spanyol pagi ini," demikian pernyataan dari keluarganya yang dirilis ke media Inggris.

"Atas nama keluarga, ini menjadi kejutan besar bagi semua orang. Kami semua sangat kecewa. Dia adalah pesepakbola legendaris tapi dia juga orang yang sangat baik," katanya dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Senin (24/7).

Francis juga mengelola Queens Park Rangers, Sheffield Wednesday, Birmingham dan Crystal Palace.

"Nottingham Forest sangat sedih mengetahui meninggalnya pemenang Piala Eropa dua kali, Trevor Francis," kata klub Liga Premier itu

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi