Lomba Pidato Bahasa Inggris Upaya Tingkatkan Literasi Bahasa Asing

Lomba Pidato Bahasa Inggris Upaya Tingkatkan Literasi Bahasa Asing
Pj. Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, saat membuka lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Langkat. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily,com, Stabat - Pj. Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy mengatakan pelaksanaan kegiatan lomba pidato bahasa Inggris pada hari ini adalah merupakan salah satu upaya melakukan untuk meningkatkan budaya baca dan sekaligus meningkatkan kemampuan literasi bahasa asing di era globalisasi saat ini.

Hal itu disampaikannya saat membuka lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMP/MTS se-Kabupaten Langkat di Taman T. Amir Hamzah Stabat.

"Kegiatan ini akan menjadi kenangan bagi anak-anak kita kedepannya, untuk itu saya ucapkan selamat mengikuti perlombaan ini," ujar Faisal, Selasa (27/2).

Dalam kesempatan tersebut Faisal juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini.

"Harapan saya dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan dengan sinergi berbagai pihak baik dari pemerintah daerah maupun pihak swasta dengan harapan bahwa upaya pembudayaan gemar membaca dapat semakin meningkat terkhusus di Kabupaten Langkat ini," ungkap Faisal.

Semoga dengan pelaksanaan kegiatan lomba pidato bahasa Inggris ini akan memotivasi seluruh pelajar Kabupaten Langkat untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri dalam berbahasa Inggris bagi terwujudnya masyarakat Kabupaten Langkat yang maju dan berdaya saing, pungkasnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Langkat Romarlan Harahap, menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan lomba pidato bahasa inggris tingkat SMP/MTS sederajat Kabupaten Langkat tahun 2024 untuk meningkatkan budaya baca dan literasi dalam bahasa asing khususnya bahasa Inggris.

Kemudian untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan membiasakan melatih anak untuk hidup cerdas memiliki mental kreatif dan kompetensi.

Sedangkan narasumber dan tim juri dalam kegiatan ini sebanyak 3 orang yang berasal dari balai bahasa Provinsi Sumatera Utara dan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 35 orang yang berasal dari SMP /MTS sederajat Se-Kabupaten Langkat yang dilaksanakan dari tanggal 27-28 Pebruari 2024 bertempat di Taman T.Amir Hamzah Stabat.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi