Danrem 022/PT Berkunjung ke Makodim 0208/AS

Danrem 022/PT Berkunjung ke Makodim 0208/AS
Bupati Asahan, Surya, menyambut Danrem 022/PT, Kolonel Parlindungan Hutagalung (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Komandan Resor Militer (Danrem) 022/Pantai Timur, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) O208/AS, Kamis (15/7).

Dalam kesempatan itu Parlindungan menyebut kunjungan ini merupakan hal positif untuk membangun sinergitas dalam memberikan kontribusi kepada wilayah-wilayah yang menjadi binaan teritorial Kodim 0208/AS.

"Ada empat hal yang menjadi atensi bagi kita saat ini yaitu, teknologi, pandemi Covid-19, cuaca dan kejahatan ilegal," kata Parlindungan.

Menurutnya teknologi tidak lepas dari perkembangan yang terjadi saat ini, khususnya pada bidang pertahanan dan keamanan sehingga memudahkan kita dalam melakukan monitoring kejahatan di dunia cyber.

Sementara perkembangan situasi yang perlu kita waspadai dan menjadi atensi selanjutnya yaitu pandemi Covid-19.

"Untuk itu kita harus menegakkan protokol kesehatan Covid-19 yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi dan hal lainnya. Begitu juga dengan cuaca, sekarang kita tidak dapat memprediksi apa yang terjad," imbaunya.

"Akhir-akhir ini cukup ekstrem sehingga kita perlu mewaspadai bilamana terjadi bencana global yang bisa jadi disebabkan kerusakan manusia sendiri seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran," sambung Parlindungan.

Sementara Bupati Asahan, Surya, menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Asahan kepada Danrem 022/PT, Kolonel Inf. Parlindungan Hutagalung, beserta rombongan.

"Melalui momentum ini diharapkan sinergitas antara TNI/Polri dengan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan demi terjaganya kondusifitas khususnya di Kabupaten Asahan. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 saat ini," kata Surya.

Dia juga menjelaskan kondisi kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Asahan secara umum relatif aman dan kondusif.

"Hal ini bisa terwujud berkat kerjasama dan koordinasi yang terbangun dengan forkopimda," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan Surya, Ketua DPRD Asahan Baharuddin Harahap, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis dan forkopimda Tanjungbalai.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi