Operasi PPKM Darurat, Polresta Deli Serdang Putar Balik 650 Kendaraan

Operasi PPKM Darurat, Polresta Deli Serdang Putar Balik 650 Kendaraan
Operasi penyekatan PPKM Darurat yang dilakukan Polresta Deli Serdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjung Morawa - Operasi penyekatan PPKM Darurat yang dilakukan Polresta Deli Serdang sejak 12 Juli 2021, telah memutar balik sekitar 650 kendaraan yang hendak memasuki Kota Medan maupun Kabupaten Deli Serdang.

Hal itu disampaikan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, ketika dikonfirmasi melalui Kasat Lantas Kompol SL Widodo, Minggu (18/7).

"Operasi penyekatan itu dilakukan di dua lokasi perbatasan yaitu Pos Pam Jalinsum Km 11-12 persis depan RSU Nur Sa’adah Tanjung Morawa yang merupakan perbatasan dengan Kota Medan dan Pos Pam Jalinsum Km 32-33 Sei Ular Desa Sukamandihilir, Kecamatan Pagar Merbau, yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Serdang Bedagai," kata Widodo.

Menurutnya kenderaan yang disuruh putar balik umumnya dikemudi pengendara yang beralasan hendak mengunjungi saudara atau teman dan tidak ada kepentingan yang mendesak.

Kemudian angkutan umum yang disuruh putar balik karena kapasitas penumpangnya melebihi 70 persen.

Sementara operasi penyekatan hari ini telah menyuruh putar balik sebanyak 72 kendeaaan yakni di Pos Pam Tanjung Morawa sebanyak 53 kendaraan terdiri dari 34 sepeda motor dan 19 unit mobil. Sedangkan di Pos Pam Sei Ular sebanyak 19 unit terdiri dari 16 sepeda motor dan 3 mobil.

Widodo menjelaskan operasi penyekatan dilakukan setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Diimbau agar masyarakat menahan diri untuk tidak berpergian keluar kota, khususnya ke Kota Medan.

"Jika harus ke Kota Medan, diharapkan untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan dan peraturan PPKM," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi