Jemaah Masjid Nurussalam Sembelih 16 Hewan Kurban

Jemaah Masjid Nurussalam Sembelih 16 Hewan Kurban
Sembelih hewan kurban (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh hari Selasa (20/7) disambut penuh sukacita jemaah masjid Nurussalam, Jalan Stella I, Komplek Kayu Raja, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan.

Sekretaris Panitia Kurban Masjid Nurussalam, Tengku Adrian Hamdan mewakili Ketua Panitia Yulfi Darwan mengatakan jumlah kurban tahun ini berkurang dari tahun lalu.

"Tahun lalu kita berkurban 14 ekor sapi dan sembilan ekor kambing. Tahun ini hanya 10 ekor sapi dan enam ekor kambing dengan jumlah pekurban sebanyak 76 peserta berbeda dari tahun lalu yang 93 peserta," ujar Tengku Adrian.

Ia mengatakan, pelaksanaan kurban tahun ini terselenggara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

"Sesuai dengan arahan pemerintah, di mana Medan sedang dalam situasi PPKM Darurat, kita melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan sebelumnya mengecek suhu badan panitia dan peserta yang melakasanakan kurban. Demikian juga wajib memakai masker bagi semua yang hadir," terang Tengku Adrian.

Kepada para jemaah Masjid Nurussalam yang telah berkurban, Tengku Adrian mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih saya ucapkan kepada para jamaah yang telah menyisihkan rejekinya untuk berkurban, semoga menjadi amal ibadah yang akan dihisab di akhirat kelak," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi