Idul Adha, KNPI Sumut Sembelih 3 Sapi dan 711 Domba

Idul Adha, KNPI Sumut Sembelih 3 Sapi dan 711 Domba
Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrianshah, menyembelih sapi dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah di Gedung KNPI Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriah, DPD KNPI Sumatera Utara melaksanakan pemotongan hewan kurban selama dua hari berturut-turut.

Penyembelih tiga ekor sapi dilakukan pada tanggal 11 Dzulhijjah. Sedangkan penyembelihan 711 ekor domba dilakukan pada tanggal 12 Dzulhijjah 1442 Hijriah di Gedung KNPI Sumut, Jalan Pancing, Medan Estate.

Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrianshah, mengatakan tiga ekor sapi tersebut berasal dari pengurus DPD KNPI Sumut yang melaksanakan niat kurban tahun ini. Sedangkan 711 ekor domba yang disembelih merupakan hasil kerjasama dengan PT Mahir Farm melalui program "Sebar Qurban".

El Adrianshah menyebut Idul Adha tahun ini harus menjadi kesempatan untuk berbagi disaat pandemi. Apalagi sebagai wilayah di Sumatera Utara sedang menjalani PPKM Darurat yang membatasi secara ketat aktivitas masyarakat sehingga berdampak secara ekonomi dan sosial.

"Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian antar sesama anak bangsa dalam menghadapi situasi sulit saat pandemi Covid-19 yang belum juga menurun grafiknya," kata El Adrianshah, Kamis (22/7).

"Kita memahami betapa sulitnya beban yang dihadapi oleh masyarakat khususnya dimasa pandemi dan PPKM Darurat. Semoga dengan perayaan Idul Adha bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan asupan daging guna meningkatkan imunitas dalam menghadapi pandemi," sebutnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurban dari pengurus KNPI Sumut, para pengurban yang ikut berpartisipasi dalam program Sebar Qurban, OKP/OKI dan PT Mahir Farm yang terlibat dalam penyembelihan dan distribusi daging kurban. Semoga pada tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa disalurkan kepada masyarakat," tukas El.

Sementara M. Hamzah Sinaga mewakili panitia menjelaskan penyembelihan dan distribusi 711 domba tersebut merupakan kerjasama perdana DPD KNPI Sumut dengan PT Mahir Farm .

Menurutnya hewan kurban sebanyak itu disemblih di 32 titik di Sumatera Utara, yakni Medan, Deli Serdang, Tebingtinggi, Binjai, Serdang Bedagai dan Langkat.

Hamzah menyebut penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh DPD KNPI Sumut, DPD KNPI kabupaten/kota, DPK kecamatan se Kota Medan dan OKP/OKI yang berada di bawah naungan DPD KNPI Sumatera Utara.

"Adapun daging kurban didistribusikan kepada masyarakat di sekitar lokasi masing-masing. Semoga membantu dan meringankan beban masyarakat serta membuat bahagia bagi masyarakat yang menerimanya," ujar Hamzah.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi