Foto: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Foto: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020
Parade kembang api memeriahkan pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional,Tokyo, Jepang (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Analisadaily.com, Tokyo - Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya digelar di Stadion Nasional Tokyo, Olympics Stadium pada Jumat (23/7/2021) malam waktu setempat, setelah sempat tertunda selama setahun karena pandemi Covid-19.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo digelar tanpa penonton dan dihadiri 950 tamu VIP dan 15 kepala negara di dalam arena utama yang berkapasitas 68.000 orang.

Hiburan tarian yang biasanya ditampilkan secara berkerumun dihilangkan, diganti dengan teknologi proyeksi untuk menyemarakkan suasana dengan cahaya warna-warni.

Kembang api besar dengan ledakan suara meriah juga dinyalakan untuk memecahkan kesunyian, setelah penyelenggara tidak memainkan suara keramaian buatan dalam arena. Di stadion yang luas itu para atlet melakukan parade yang biasanya disambut meriah oleh para penonton, tetapi kali ini mereka melambaikan tangan ke ribuan kursi kosong.

Berikut foto-foto pembukaan Olimpiade Tokyo 2020;

Editor:  Junaidi Gandy

Baca Juga

Rekomendasi