'Formation' Beyonce Dinobatkan Sebagai Video Terbaik

'Formation' Beyonce Dinobatkan Sebagai Video Terbaik
Beyonce dalam potongan video 'Formation' (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, San Francisco - Video "Formasi" Beyonce dinobatkan sebagai video terbaik yang pernah dibuat dalam jajak pendapat pakar baru.

Editor dan kontributor Rolling Stone memilih promo 2016, disutradarai Melina Matsoukas, nomor satu dalam daftar 100 teratas, di depan "Hurt" Johnny Cash, "Vogue" Madonna, dan ikon Michael Jackson "Billie Jean".

Matsoukas sebelumnya mengatakan kepada The New Yorker, Beyonce ingin video itu menunjukkan dampak historis perbudakan pada cinta kulit hitam, dan apa yang telah dilakukannya terhadap keluarga kulit hitam.

Kritikus menuduh sutradara dan Beyonce membidik polisi dalam promo, tuduhan yang dengan cepat ditutup oleh Beyonce, memberi tahu Elle.

"Saya seorang seniman dan saya pikir seni yang paling kuat biasanya disalahpahami, tetapi siapa pun yang melihat karya saya pesan sebagai anti-polisi benar-benar keliru. Saya sangat mengagumi dan menghormati petugas dan keluarga petugas yang mengorbankan diri mereka untuk menjaga kita tetap aman," kata Beyonce.

"Tapi mari kita perjelas, saya menentang kebrutalan dan ketidakadilan polisi. Itu dua hal yang terpisah," ujar Beyonce dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (1/8).

Video Beyonce untuk "Single Ladies" dan promo untuk "Telephone", kolaborasinya dengan Lady Gaga, juga masuk daftar Rolling Stone.

Berikut 10 besar video terbaik:

"Formation" by Beyonce

"Hurt" by Johnny Cash

"Vogue" by Madonna

"This Is America" by Childish Gambino

"The Perfect Kiss" by New Order

"Sabotage" by Beastie Boys

"Untitled (How Does It Feel?)" by D'Angelo

"Sledgehammer" by Peter Gabriel

"November Rain" by Guns N' Roses

"Billie Jean" by Michael Jackson

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi