Little Mix Senang Bisa Ciptakan Sejarah

Little Mix Senang Bisa Ciptakan Sejarah
Personil Little Mix, Leigh-Anne Pinnock, Jade Thirlwall, dan Perrie Edwards. (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, London - Little Mix telah membuat sejarah sebagai girl band pertama yang mencapai 100 minggu di Official Singles Chart 10 besar.

Leigh-Anne Pinnock, Jade Thirlwall, dan Perrie Edwards mencetak rekor bersejarah lainnya dengan dirilisnya Official Singles Chart pada hari Jumat (30/7), karena mereka sekarang memiliki lagu-lagu dalam 10 besar selama beberapa minggu lebih banyak daripada girl grup lain di Inggris.

"Heartbreak Anthem", lagu band dengan Galantis dan David Guetta, ditempatkan di nomor tujuh minggu ini, membuat grup tersebut berada di minggu ke-100 dalam 10 besar di semua rilisan mereka.

"Wow! Ini luar biasa, dan kami tidak akan melakukan ini tanpa kalian. Kalian tidak pernah gagal untuk membuat kami terpesona, kalian luar biasa dan kami tidak akan berada di sini tanpa kalian. Terima kasih," kata Leigh-Anne kepada penggemar melalui OfficialCharts.com.

Dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (1/8), 100 minggu kolektif di 10 besar jauh melebihi girl grup lain dalam sejarah tangga lagu Inggris, dengan pesaing terdekat mereka Girls Aloud pada minggu ke-61, diikuti grup ikonik Motown The Supremes pada minggu ke-59, Sugababes pada minggu ke-57, dan Spice Girls pada 50 minggu.

Untuk Little Mix, yang sebelumnya diisi anggota keempat Jesy Nelson sebelum kepergiannya tahun lalu, pencapaian bersejarah itu datang hanya beberapa bulan setelah mereka juga menjadi girl grup pertama yang memenangkan Best British Group di BRIT Awards.

"Tidak mudah menjadi wanita di industri pop Inggris. Kami telah melihat dominasi pria kulit putih, kebencian terhadap wanita, seksisme, dan kurangnya keragaman. Kami bangga dengan cara kami' telah bersatu, berdiri tegak, mengelilingi diri kita dengan wanita kuat, dan sekarang menggunakan suara kita lebih dari sebelumnya," kata mereka dalam pidatonya.

“Fakta bahwa girl band tidak pernah memenangkan penghargaan ini benar-benar berbicara banyak. Jadi penghargaan ini bukan hanya untuk kami, ini untuk Spice Girls, Sugababes, All Saints, Girls Aloud, semua band wanita yang luar biasa dan luar biasa, ini satu untukmu," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi