Olimpiade Tokyo 2020

Lewati Anthony Ginting, Chen Long Bertemu Axelsen di Final

Lewati Anthony Ginting, Chen Long Bertemu Axelsen di Final
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah tunggal putra China, Chen Long dalam semifinal Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (1/8). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww.)

Analisadaily.com, Tokyo - Tunggal putra China, Chen Long, berhasil melaju ke babak final cabang bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Minggu (1/8).

Pada laga itu, Chen Long yang merupakan unggulan keenam, menang dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-15.

Maka selanjutnya, peraih emas Olimpiade 2016 di Rio itu akan berhadapan dengan wakil Denmark, Victor Axelsen pada Senin (2/8).

Sebelumnya, Axelsen sudah lebih dahulu masuk final usai menghentikan langkah Kevin Kordon, 21-18 dan 21-11.

Dilansir dari Olympics.bwfbadminton, dalam perebutan medali perunggu, Anthony Ginting, yang pada kompetisi unggulan kelima akan melawan Kevin Kordon pada hari yang sama.

Di samping itu, wakil Indonesia masih mempunyai peluang untuk meraih medali emas dari sektor ganda putri. Karena, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertarung melawan wakil China, Jia Yifan/Chen Qing Chen di final pada Senin (2/8).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi