Atlet Australia Minta Maaf Pasca Pengrusakan Kamar

Atlet Australia Minta Maaf Pasca Pengrusakan Kamar
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker berdiri di dekat pintu masuk Pusat Pers Utama, menjelang Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, Jepang, 19 Juli 2021. (Reuters/Phil Noble)

Analisadaily.com, Tokyo - Kepala tim Australia, Ian Chesterman, beberapa atlet Australia menyebabkan kerusakan pada kamar atlet di desa Olimpiade Tokyo, sebelum berangkat dan maskot tim, seekor emu dan seekor kanguru hilang, tetapi sudah ditemukan kembali.

Para atlet telah merusak tempat tidur dan membuat lubang di dinding, tetapi tidak ada tindakan disipliner yang akan diambil setelah mereka meminta maaf.

"Beberapa anak muda melakukan kesalahan, mereka meninggalkan kamar dalam kondisi yang tidak dapat diterima," kata Chesterman dilansir dari Channel News Asia, Selasa (3/8).

Namun dia lanjut menjelaskan, kerusakan itu kecil dan bukan hal yang paling sulit untuk memecahkan tempat tidur kardus.

"Kamar-kamarnya tidak sepenuhnya dihancurkan dengan cara apa pun. Ini adalah buku setua waktu, anak muda yang baik membuat kesalahan, bab dua adalah baik, orang muda penuh penyesalan. Bab tiga adalah orang muda yang baik belajar dari kesalahan dan menjadi orang yang lebih baik," tuturnya.

Chesterman juga mengatakan, maskot tim seukuran aslinya telah dipindahkan dari akomodasi Tim Australia tetapi menemukan jalan kembali setelah beberapa hari.

"Maskot kanguru dan emu hilang dan kami sangat senang untuk mengatakan mereka telah kembali. Itu sedikit misteri. Ada sedikit pencarian dan kami akan memposting tanda buronan," kata Chesterman.

"Sepertinya mereka menikmati liburan yang menyenangkan di Deutschland," sambung Chesterman mengacu pada akomodasi Tim Jerman di dekatnya.

"Maskot menikmati liburan di desa dari waktu ke waktu. Tapi kami sangat senang mereka kembali," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi