Tinggalkan Barcelona, Messi: Saya Berterima Kasih

Tinggalkan Barcelona, Messi: Saya Berterima Kasih
Lionel Messi saat memberikan keterangan pers terkait kepindahannya dari Barcelona (Marca)

Analisadaily.com, Catalan - Lionel Messi mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona dalam konferensi pers di Camp Nou. Masa depan pemain Argentina itu berakhir pada 30 Juni.

“Saya tidak bisa lebih bangga dengan apa yang saya lakukan dan tinggal di kota ini, yang akan saya kembalikan ketika saya selesai di luar negeri, karena ini adalah rumah kami dan saya juga berjanji kepada anak-anak saya. Saya berterima kasih kepada semua orang yang membantu kami," kata Messi dilansir dari Marca, Minggu (8/8).

"Saya tumbuh dengan nilai-nilai klub ini, menangani diri sendiri dengan kerendahan hati dan rasa hormat. Saya melakukannya dengan semua orang di rumah ini dan saya berharap itu tetap ada, di samping semua yang kami menangkan. Sulit, satu setengah tahun tanpa penggemar. Saya ingin mengucapkan selamat tinggal dengan benar," kata Messi.

"Aku sudah memberikan segalanya dari hari pertama hingga terakhir. Suatu hari saya berharap untuk kembali. Saya berjanji kepada anak-anak saya. Saya ingin membantu klub ini menjadi yang terbaik," ucapnya.

Messi ditanya ke mana dia akan pergi setelah meninggalkan musim panas, tetapi pemain Argentina itu mengungkapkan, dia belum memutuskan atau menandatangani apa pun.

"Untuk saat ini saya belum menyetujui apa pun dengan siapa pun," tegasnya.

Messi memasuki ruang pers sambil menangis saat dia akan berbicara tentang kepergiannya dari klub. Lionel Messi memberikan keterangan pers untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona dan para pendukung klub.

Pemain Argentina itu harus memiliki kesempatan untuk memberikan timnya peristiwa setelah minggu lalu yang tidak terduga, di mana ia beralih dari hanya kehilangan tanda tangan untuk memperpanjang masa tinggalnya di Camp Nou hingga keluarnya dikonfirmasi hanya dalam hitungan jam.

Lionel Messi menjadi tuan rumah makan malam perpisahan untuk teman dekat dan keluarga di rumahnya di Barcelona setelah pengumuman pada hari Kamis bahwa dia tidak akan tinggal di Camp Nou.

Dalam sebuah video yang diposting oleh stasiun radio Spanyol Cadena Cope, Sergio Aguero terlihat tiba di mobilnya bersama bintang YouTube Ibai Llanos. Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba, beserta pasangannya, juga hadir.

Setelah Messi selesai menyampaikan ucapan perpisahan, ia pun langsung disambut tepuk tangan dari seluruh tamu yang hadir. Kemudian ia turun dari podium dan menyalami dan memeluk seluruh rekan setimnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi