Patah Tulang, Bek Leicester City Absen Hingga 2022

Patah Tulang, Bek Leicester City Absen Hingga 2022
Pemain Leicester City, Wesley Fofana, bertepuk tangan saat merayakan kemenangan Piala FA musim lalu. (Reuters/Kirsty Wigglesworth)

Analisadaily.com, London - Bek Leicester City, Wesley Fofana, akan menjalani operasi pada kakinya yang patah dan dia akan absen hingga 2022.

Pemain Perancis Fofana mengalami patah tulang betis dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan pemenang Liga Europa Villarreal awal pekan ini.

Dia menerima perawatan di lapangan sebelum dibawa dengan tandu menyusul bentrokan dengan Fernando Nino.

"Fofana menjalani operasi pada Senin dan dia tidak akan bermain hingga 2022," kata Pelatih Leicester, Brendan Rodgers setelah kemenangan Community Shield atas Manchester City pada Sabtu (7/8).

"Pada titik apa itu, kita harus menilai itu dalam enam bulan ke depan atau lebih. Di dalam dan sekitar ligamen medialnya, ada lebih banyak kerusakan di sana daripada yang kami harapkan. Pemindaian menunjukkan kerusakan yang cukup besar di sana," tuturnya.

Kata Rodgers, dia akan menjalani operasinya, dan kemudian dia akan kembali ke tempat latihan pada hari Kamis, Jumat minggu depan dan memulai rehabilitasinya.

Leicester menandatangani Fofana dengan kontrak lima tahun dari St Etienne Oktober lalu dengan biaya yang dilaporkan sekitar 30 juta pound (US$41,61 juta) dan klub itu kemudian finis kelima di Liga Premier saat ia dinobatkan sebagai pemain muda terbaik musim ini. .

The Foxes, yang mengalahkan City 1-0 pada Sabtu, akan mencari bek tengah menyusul cedera Fofana, dengan Jonny Evans absen karena cedera kaki.

Mereka membuka musim 2021-22 mereka di kandang melawan Wolverhampton Wanderers pada 14 Agustus.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi