Barcelona Tanpa Messi, Koeman: Kami Harus Move On

Barcelona Tanpa Messi, Koeman: Kami Harus Move On
Pelatih Barcelona, Roland Koeman. (Marca/EFE)

Analisadaily.com, Catalan - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan tim harus bergerak setelah Lionel Messi memutuskan meninggalkan Camp Nou pada Minggu (8/8) kemarin.

Messi dan Barcelona telah berpisah setelah lebih dari 20 tahun bersama, tetapi Koeman menjelaskan tidak ada waktu untuk memikirkan kehilangan kapten.

“Wajar ketika seorang pemain seperti Messi pergi, itu sulit bagi semua orang, tetapi kami harus terus maju karena kami tidak dapat mengubah situasinya. Kami harus bermain bagus, menang dan bekerja lebih keras lagi," kata Koeman dilansir dari Marca, Senin (9/8).

"Ada pemain lain yang bisa bermain di posisinya dan memainkan peran penting di tim. Namun, kami tidak memiliki Leo sekarang. Kami harus terus maju dan melihat ke depan," sambungnya.

Pelatih asal Belanda itu memberikan alasan bagi para penggemar Barcelona untuk optimis menuju musim depan.

"Kami telah merekrut Memphis Depay, yang telah menunjukkan hari ini bahwa dia bisa sangat efektif. Para gelandang perlu mencetak lebih banyak dan skuat perlu ditingkatkan. Pemain terbaik di dunia akan selalu dirindukan, tetapi Anda harus menerimanya dan mulai bekerja. Tidak ada gunanya memikirkan masa lalu. Ada banyak janji di tim ini," ujarnya.

Koeman senang dengan kinerja tim Barcelona-nya menjelang dimulainya kampanye baru.

"Ini hasil yang sangat bagus. Dari segi sepakbola, kami mencapai level yang sangat bagus. Neto sangat bagus dan kami telah mengambil langkah maju. Para pemain yang berada di Olimpiade masih harus kembali, jadi ketika kami memiliki semua orang kembali, itu akan lebih baik. Kami berada di jalur yang benar untuk bersaing dengan baik di pertandingan pertama," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi