Pemkab Palas Gelar Zikir Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah

Pemkab Palas Gelar Zikir Peringati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah
Peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah di Masjid Agung Padanglawas, Selasa (10/8) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) menggelar zikir dan doa di Masjid Agung Al-Munawwaroh, Jalan Kihajar Dewantara, Sigala-gala, Sibuhuan, Selasa (10/8).

Hadir Wakil Bupati (Wabup) Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution, unsur Forkopimda, pimpinan OPD, sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren.

Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, Tahun Baru Islam 1443 Hijriah tahun 2021 dilaksanakan dan diperingati dengan melantunkan zikir dan doa.

"Tahun baru kali ini kita isi dengan zikir dan doa, bermunajat kepada Allah, semoga kita terhindar dari musibah dan bencana Covid-19," kata Zarnawi.

Kata Zarnawi, sekalipun penyambutan Tahun Baru Islam kali ini dilakukan dengan sederhana, kiranya tidak mengurangi makna dan nilai.

Apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19, di mana semua dituntut agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita bermohon, melalui lantunan zikir dan doa yang kita lakukan bersama anak-anak santri dari berbagai pondok pesantren, Insya Allah diperkenankan dan dikabulkan, Covid-19 segera berlalu," sebut Zarnawi.

Ustaz Ansor Harahap dalam tausiyahnya menyebutkan, di Tahun Baru Islam 1443 Hijriah ini mengajak tingkatkan iman dan taqwa serta perbanyak bersedekah membantu meringankan beban kaum duafa dan anak yatim.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi