Positif Covid-19, WNA Datangi Pos Penyekatan di Jalan Sisingamangaraja Medan

Positif Covid-19, WNA Datangi Pos Penyekatan di Jalan Sisingamangaraja Medan
WNA asal Amerika Serikat positif Covid-19 datangi pos penyekatan di Jalan Sisingamangaraja Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang Warga Negara Asing (WNA) yang terkonfirmasi positif Covid-19 mendatangi pos penyekatan di Jalan Sisingamangaraj, Kota Medan, Jumat (13/8). Kedatangan WNA tersebut untuk meminta isolasi mandiri (isoman).

Dari informasi yang diperoleh, WNA asal Amerika Serikat (AS) tersebut yang diketahui bernama Mohamed Fathy Gabrel sudah setahun berada di Kota Medan. Pria asal Negeri Paman Sam itu dikabarkan sudah 4 hari terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelum mendatangi pos penyekatan, Mohamed sudah mendatangi rumah sakit di Kota Medan untuk mendapatkan perawatan, namun selalu ditolak dengan alasan penuh.

Dengan inisiatif sendiri, pria berusia 51 tahun itu kemudian mendatangi pos penyekatan dengan maksud mendapatkan perawatan.

Sesampainya di pos penyekatan, petugas langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Kecamatan Amplas untuk menangani WNA tersebut. Selanjutnya, Mohamed Fathy Gabrel dievakuasi petugas ke tempat isolasi dan perawatan.

Plt Kapolsek Patumbak, AKP Neneng Armayanti, mengakui adanya WNA yang mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 mendatangi pos penyekatan di wilayah hukum Polsek Patumbak.

"Iya, positif mengakunya. Tapi saya belum terima data lengkapnya," ucap Neneng.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi