Kembali Setelah 10 Bulan Absen, Van Dijk: Secara Mental Sulit

Kembali Setelah 10 Bulan Absen, Van Dijk: Secara Mental Sulit
Bek Liverpool, Virgil van Dijk Liverpool, tampil perdana di Liga Inggris melawan Norwich City usai pulih dari cedera Oktober 2020 (Reuters/Peter Cziborra)

Analisadaily.com, Merseyside - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, bersemangat untuk kembali dari istirahat dengan mental tangguh setelah hampir 10 bulan absen. Awal musim ini, timnya memulai dengan baik usai menang meyakinkan 3-0 dari Norwich City.

Liverpool memasuki musim baru Liga Premier ketika gol Diogo Jota, Roberto Firmino dan Mohamed Salah memberi mereka kemenangan yang nyaman.

Klub Merseyside menikmati malam yang relatif bebas masalah di Carrow Road dengan pemain kunci pertahanan Van Dijk membuat penampilan pertamanya di Liga Inggris setelah cedera lutut serius Oktober 2020.

“Secara mental itu sulit. Suatu hari Anda benar-benar fit, hari berikutnya Anda penuh dengan obat-obatan dan kesakitan," kata Van Dijk kepada Sky Sports dilansir dari Channel News Asia, Minggu (15/8).

“Kami memiliki lebih banyak cedera di posisi kunci musim lalu sehingga tidak bisa memainkan permainan kami, cara kami ingin bermain, dengan tekanan tinggi," sambungnya.

"Untuk kembali ke sana membantu para pemain, saya berharap untuk melanjutkannya. Saya butuh permainan, manajer tahu itu, saya tahu itu. Ini awal yang baik. Sekarang kami punya waktu untuk pulih untuk minggu depan," tambahnya.

Van Dijk hanya bermain lima pertandingan liga musim lalu sebelum cedera dan Liverpool merasakan ketidakhadirannya karena mereka tidak dapat mempertahankan gelar liga mereka, finis di tempat ketiga.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi