115 WBP di Lapas Gunung Tua Terima Remisi Kemerdekaan

115 WBP di Lapas Gunung Tua Terima Remisi Kemerdekaan
Sekda Paluta, Burhan Harahap, didampingi Kalapas Gunung Tua, Simon Bangun, memberikan remisi secara simbolis kepada WBP di Lapas Gunung Tua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Sebanyak 115 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Gunung Tua menerima remisi dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Lawas Utara, Burhan Harahap, dinobatkan memimpin upacara bendera sekaligus pemberian remisi terhadap warga binaan pemasyarakatan yang diikuti Kepala Lapas Gunung Tua beserta undangan lainnya.

Kepala Lapas Gunung Tua, Simson Bangun, mengatakan saat ini warga binaan di lapasnya terdiri dari narapidana sebanyak 135 orang dan tahanan sebanyak 44 orang.

"Yang mendapat remisi umum 17 Agustus 2021 berjumlah 115 orang," kata Simon.

Simson berharap warga binaan yang mendapatkan remisi agar bertobat untuk menjadi lebih baik dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

"Kepada anak-anak dan saudaraku yang mendapatkan remisi supaya bertobat. Belum ada kata terlambat karena saudara dan keluargamu masih menunggu," tukasnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi