Karim Benzema Tanda Tangani Kontrak Baru

Karim Benzema Tanda Tangani Kontrak Baru
Karim Bemzema berjabat tangan dengan Florentino Perez usai menandatangani kontrak baru. (Twitter @Realmadriden)

Analisadaily.com, Spanyol - Real Madrid mengumumkan, Karim Benzema telah menandatangani kontrak baru dan dia akan bertahan di Santiago Bernabeu hingga Juni 2023.

Kesepakatan striker Perancis itu akan berakhir pada 2022, tetapi dia akan tinggal di ibukota Spanyol setidaknya selama satu tahun lagi.

Pemain berusia 33 tahun, yang didatangkan dari Lyon pada usia 21 tahun pada 2009, sekarang akan berada di Real Madrid hingga ia berusia minimal 35 tahun.

Kontrak baru ini lebih dari pantas untuk dilakukan setelah tiga musim yang sangat mengesankan bagi Benzema, yang menjadi pilihan utama Los Blancos setelah kepergian Cristiano Ronaldo.

Sebagian besar kesuksesannya dalam beberapa musim terakhir adalah berkat kerja kerasnya di tempat latihan, yang membuatnya tetap dalam kondisi puncak saat memasuki tahap akhir karirnya.

Benzema tiba di klub dengan harga 36 juta euro bersama Cristiano Ronaldo dan Kaka, dan dalam 12 tahun di Estadio Santiago Bernabeu dia telah mencetak 281 gol.

Dia adalah pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa klub, dan dengan dua tahun tersisa di klub dia hanya membutuhkan 27 gol untuk melampaui Santillana (290 gol) dan Alfredo Di Stefano (308 gol) di peringkat.

Benzema sekarang memulai musim ke-13 di Real Madrid, setelah memainkan 560 pertandingan untuk klub di semua kompetisi hingga saat ini.

Benzema mengikuti jejak lima rekan setimnya dalam menandatangani kontrak baru di Real Madrid, seperti Luka Modric (2022), Lucas Vazquez (2024), Nacho Fernandez (2023).

Kemudian Dani Carvajal (2025) dan Thibaut Courtois (2026) memiliki semua perpanjangan kontrak yang disepakati dalam tiga bulan terakhir.

Sementara beberapa anggota yang disebut penjaga lama telah melihat kontrak mereka diperpanjang, hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk orang-orang seperti Marcelo, Isco dan Gareth Bale.

Jika keberangkatan jika tidak ditemukan untuk salah satu dari tiga, mereka akan meninggalkan Real Madrid ketika kontrak mereka berakhir musim panas mendatang.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi