Koeman Kritik Ilaix: Uang Bukan yang Paling Penting

Koeman Kritik Ilaix: Uang Bukan yang Paling Penting
Ilaix Moriba (Marca)

Analisadaily.com, Catalan - Ilaix Moriba gagal menyetujui kontrak baru dengan Barcelona. Dilaporkan, tuntutan upah pemain berusia 18 tahun itu lebih besar dari apa yang ditawarkan klub Catalan, dan itu menyebabkan Ronald Koeman mengkritik gelandang muda itu.

Koeman menawarkan pemikirannya tentang masalah ini dan menyatakan, bermain sepakbola di tim utama secara reguler harus diprioritaskan daripada gaji yang lebih tinggi.

"Situasinya mengerikan bagi saya. Dia berusia 18 tahun, dia masih muda," kata Koeman tentang Ilaix, yang terpaksa berlatih dengan tim B akibat pembicaraan perpanjangan kontraknya yang gagal.

“Dia memiliki kesempatan untuk bermain dengan tim utama. Dia adalah masa depan klub. Dan dia berada dalam situasi di mana dia tidak bermain," sambungnya.

“Saya tahu apa yang ingin ditawarkan klub kepada pemain. Saran saya adalah uang bukanlah hal yang paling penting. Ini adalah pertandingan," kata dia.

"Pemain dan orang-orangnya berpikir secara berbeda dan saya kecewa dengan itu. Itu bukan hal yang paling penting," tambahnya.

Namun komentar tersebut memancing tanggapan dari Ilaix di media sosial.

"Ribuan rumor dan tidak ada yang tahu kebenarannya," tulis Ilaix di Instagram, menggunakan kutipan dari halaman lain. Diduga hal itu ditujukan pada ucapan Koeman.

Kontrak Ilaix akan berakhir musim panas mendatang dan RB Leipzig telah bergerak untuk mencoba dan menandatangani gelandang luar biasa, yang siap dijual Barcelona seharga 15 juta euro.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi