Bobby Semangati Atlet Kota Medan yang Akan Berangkat ke PON Papua

Bobby Semangati Atlet Kota Medan yang Akan Berangkat ke PON Papua
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, semangati atlet Kota Medan yang akan berangkat ke PON Papua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution memberi semangat kepada atlet yang berlatih di Taman Cadika Medan Johor Minggu (22/8).

Saat ini setidaknya ada 2 Cabang Olahraga (Cabor) yang berlatih rutin di Cadika, yakni sepatu roda dan olahraga air seperti arung jeram, kayak, dan kano.

Kepada atlet, pelatih dan pengurus Cabor, Bobby minta agar terus berlatih dengan harapan bisa memberi prestasi. Jika berhasil berikan prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua September mendatang, maka keberhasilan itu akan jadi penyemangat untuk masyarakat Kota Medan.

"Atlet kita ikuti ajang PON tak semata mengincar prestasi berupa medali. Namun keberhasilan kita di sana kelak akan menjadi penyemangat bagi masyarakat Medan khususnya. Saya yakin masyarakat akan semangat, kita tahu saat ini dalam kondisi pandemi," kata Bobby kepada atlet sepatu roda yang berlatih di lintasan sepatu roda Cadika.

Setelahnya Bobby Nasution tampak berbincang pula dengan Kadispora Kota Medan, Ketua KONI Medan, dan FAJI Medan.

Sembari melihat atlet kayak, arung jeram dan kano berlatih di danau buatan Taman Cadika, Bobby juga bertanya kesiapan atlet untuk tampil di PON 2024 yang akan digelar di Sumut-Aceh.

Dalam kondisi yang belum stabil akibat pandemi, Bobby Nasution tetap meminta agar seluruh atlet berkonsentrasi dan disiplin dalam berlatih.

"Sesuai arahan Pak Wali, kita akan fokus kepada pembinaan atlet dan penyediaan sarana prasarana, venue juga terlebih PON 2024 digelar di Sumut-Aceh. Medan bisa jadi bakal menyediakan beberapa venue untuk cabor," timpal Plt Kadispora Medan, Topan Ginting, didamping Sekretaris Azam Nasution.

Hal itu juga diamini Ketua KONI Medan Eddy Sibarani.

"Tadi Pak Wali memberi semangat kepada atlet, pelatih dan pengurus cabor. Beliau juga bertanya kesiapan kita mendidik atlet untuk tampil baik di PON Sumut-Aceh 2024 mendatang. Untuk itu saat ini ada 600 atlet yang sudah kita bina," kata Eddy Sibarani.

Lantas apakah ada target medali di PON Papua yang sudah di depan mata? Diketahui sebanyak 89 atlet dan 39 pelatih asal Kota Medan dipastikan tampil di PON Papua membawa nama Provinsi.

"Kalau target hanya mempertahankan, kita tahu kondisi saat ini di Papua juga masih Covid-19. Intinya pak Wali apreasiasi dan memberikan semangat agar atlet kita memberikan prestasi terbaik," lanjut Eddy Sibarani.

Untuk memastikan prestasi atlet asal Medan di PON 2024 yang mana Medan juga termasuk venue untuk beberapa Cabor, Bobby Nasution saat ini akan terus berkolaborasi dengan Provinsi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi