IKA SMPN3 Binjai Angkatan 93/94 Donor Darah dan Bakti Sosial

IKA SMPN3 Binjai Angkatan 93/94 Donor Darah dan Bakti Sosial
IKA SMPN3 Binjai Angkatan 93/94 gelar donor darah dan bakti sosial (baksos) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Ikatan Keluarga Alumni SMPN 3 Binjai angkatan 1993 dan 1994 menggelar kegiatan donor darah dan bakti sosial di Jalan Danau Ranau, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Kegiatan donor darah dan pemberian paket sembako untuk anak yatim dan duafa ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Humas panitia donor darah, Anton Sujarwo, berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan secara konsisten. Mudah-mudahan sedikit kepedulian ini dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kegiatan donor darah dan bakti sosial dengan memberikan 100 paket sembako kepada anak yatim dan duafa, hari ini berjalan lancar,” ujar Anton, Minggu (29/8).

Ditambahkan Anton, kegiatan pemberian paket sembako kepada anak yatim dan duafa hanya seperlima dari total keseluruhan ini dilakukan karena saat ini masih pandemi Covid-19.

“Pemberian paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula dan satu kotak bubuk teh serta nasi kotak, diberikan saat acaranya hanya seperlima dari keselurahan dan sisanya diantarkan ke rumahnya masing-masing, mudah-mudahan dapat bermamfaat bagi yang menerimanya," ujar Anton.

Ketua Alumni SMPN 3 Binjai Angkatan 1994, Hery Putra Ginting menambahkan, kegiatan donor darah dan bakti sosial itu terselenggara berkat kebersamaan, bantuan, sumbangsih, dan partisipasi para alumni SMPN 3 dan para donotur lainnya yang berada di seluruh indonesia.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dimana acara donor hari ini kita memperoleh 46 kantong darah yang berasal dari alumni 1993/1994 dan keluarga alumni,” ujar Hery.

Demikian juga yang dikatakan Ketua Alumni SMPN 3 Binjai angkatan 1993, Tengku Agus Irwan, kegiatan ini selain untuk mempererat silaturahmi antar anggota, juga bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi