Tentara Israel Kembali Tembak Warga Palestina di Gaza

Tentara Israel Kembali Tembak Warga Palestina di Gaza
Sejumlah pemuda Palestina melancarkan aksi protes atas blokade yang dilakukan Israel di Jalur Gaza (Reuters)

Analisadaily.com, Gaza - Pasukan Israel kembali membunuh seorang warga Palestina saat ratusan orang melancarkan aksi protes di Jalur Gaza.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, Ahmad Saleh (26) meninggal setelah ditembak di bagian perut.

"Sementara 15 orang lainnya terluka oleh tembakan Israel, termasuk seorang anak yang berada dalam kondisi serius," bunyi pernyataan Kementerian tersebut, dilansir dari Al Jazeera, Jumat (3/9).

Sementara militer Israel mengatakan lebih dari 1.000 warga Palestina berkumpul di sepanjang pagar di Jalur Gaza, membakar ban dan melemparkan alat peledak.

"Pasukan IDF (militer Israel) yang dikerahkan di daerah itu menggunakan sarana pembubaran kerusuhan, termasuk bila perlu tembakan langsung dan peluru kaliber .22," bunyi pernyataan militer Israel.

Sebelumnya sekelompok warga Palestina menggelar protes di sepanjang pagar Israel pekan ini untuk menyuarakan kemarahan atas blokade yang dilakukan negara zionis tersebut.

Mesir dan PBB terus meningkatkan upaya mediasi dalam beberapa pekan terakhir, membantu memfasilitasi bantuan Qatar ke Gaza sebagai langkah untuk memperkuat gencatan senjata yang dilakukan 21 Mei lalu.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi