Polsek Labuhan Harus Sisir Peredaran Narkoba di Medan Deli

Polsek Labuhan Harus Sisir Peredaran Narkoba di Medan Deli
Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Muhammad Suzali (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus segera ditangani secara intensif dan serius. Ini merupakan masalah kemanusiaan dan membawa dampak kerusakan multi-dimensional.

Demikian disampaikan Ketua Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (AMPUH) Muhammad Suzali, Selasa (7/9) di Medan. Dikatakannya, penyalahgunaan narkoba juga berdampak pada maraknya angka kriminalitas.

"Begitu juga di Kecamatan Medan Deli yang sejauh ini semakin menjadi-jadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Banyak pencurian yang diduga dilakukan oknum pengguna narkoba. Medan Deli ini sudah kita kategorikan darurat narkoba," kata Suzali yang juga aktivis Gerakan Anti Narkotika (Granat) di Sumut.

Dia mencontohkan maraknya pencurian Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. Bahkan hal itu terjadi di lingkungan tempat Suzali berdomisili. Suzali berharap situasi ini menjadi atensi khusus kepolisian khususnya Polsek Labuhan dan Polres Belawan.

"Harapan saya Kapolsek Labuhan Pak Edy Safari harus tindaklanjuti. Bila perlu kirim anggota untuk melakukan penyisiran," tegas Suzali.

Upaya yang dilakukan untuk mengatasi peredaran gelap narkoba harus digalakkan secara bersama-sama antara institusi negara dengan seluruh masyarakat Indonesia.

"Artinya harus ada kesadaran setiap masyarakat untuk memerangi peredaran gelap narkoba demi terciptanya bangsa Indonesia yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," Suzali menandaskan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi