Pengurus KONI Asahan Beserta Cabor Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap 1

Pengurus KONI Asahan Beserta Cabor Ikut Vaksinasi Covid-19 Tahap 1
Ketua KONI Asahan, Harris, menerima vaksin dosis pertama dalam vaksinasi yang digelar di Kantor KONI Asahan, Selasa (7/9) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Sebanyak 200 orang yang terdiri pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan beserta Cabang Olahraga (Cabor) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap 1 di kantor KONI Asahan, Selasa (7/9).

Ketua KONI Asahan, Harris mengatakan, adanya vaksinasi Covid-19 secara gratis ini diikuti para pengurus KONI dan Cabor, serta dapat menjadi contoh sebagai motivasi kepada masyarakat, sehingga dapat melakukan vaksinasi demi menjaga dan meningkatkan imun tubuh, juga pertumbuhan ekonomi bisa meningkat seperti semula.

"Hari ini ada 200 orang yang ikut divaksin untuk membantu progam nasional dengan tujuan pencegahan penularan Covid-19," ujarnya.

Dia juga berharap kepada pengurus dan Cabor yang sudah divaksin diminta tetap disiplin dengan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 seperti memakai masker dengan benar, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Dengan disiplin prokes, maka kita dapat membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut Harris mengatakan, untuk vaksinasi tahap 2 akan digelar pada 5 Oktober 2021 di Kantor KONI, dengan jumlah orang yang sama dengan pada vaksinasi tahap 1.

"Ada 14 orang tenaga kesehatan yang terdiri dua orang vaksinator dalam kegiatan vaksinasi yang dibuat oleh KONI Asahan," ujarnya sembari mengatakan semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga seluruh aktivitas masyarakat bisa kembali seperti semula.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi