Pengurus Karang Taruna Audiensi dengan Kapolres Samosir

Pengurus Karang Taruna Audiensi dengan Kapolres Samosir
Audiensi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Samosir - Pengurus Karang Taruna Samosir yang diketuai Marco C. Simbolon, silaturahmi dan audiensi dengan Kapolres Samosir, AKBP. Josua Tampubolon. Pengurus Karang Taruna Samosir diterima langsung Kapolres Samosir di ruang kerjanya, Mapolresta Samosir, Pangururan, Sabtu (11/9).

Agenda silaturahmi ini merupakan bentuk perkenalan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Samosir yang baru terbentuk. Selain itu, Pengurus Karang Taruna meminta masukan dan saran dari Kapolres yang juga sebagai Pembina Karang Taruna Kabupaten Samosir.

Marco C. Simbolon menyampaikan beberapa program kerja Karang Taruna ke depan dan meminta masukan yang perlu dilakukan pascapengukuhan dirinya sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir, termasuk rencana kegiatan mengisi HUT Karang Taruna ke-61 pada 26 September mendatang.

Kapolres Samosir menyampaikan beberapa pesan dan nasihat kepada Pengurus Karang Taruna Samosir. “Saya berharap Karang Taruna dapat berkarya di bidang kepemudaan dan sosial,” ucapnya.

Beberapa pesan Kapolres Samosir pada saat audiensi ini antara lain agar Karang Taruna Samosir dapat tertib secara organisasi dan selalu bersinergi dengan organisasi kepemudaan lainnya, untuk membantu program pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Samosir.

Dalam membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Samosir, Kapolres meminta agar Karang Taruna dapat berperan serta dalam kegiatan seperti percepatan vaksinasi dan pembentukan/penjagaan posko penyekatan.

“Saya menyarankan agar kegiatan HUT Karang Taruna diisi dengan kegiatan vaksinasi massal yang bekerja sama dengan Polresta Samosir,” ujarnya.

Untuk bidang seni budaya dan pendidikan, Kapolres menyarankan agar Karang Taruna dapat mengadakan seminar kebudayaan dan pemberdayaan pemuda, termasuk melakukan pendekatan kepada siswa-siswa untuk pengembangan potensi generasi muda di Kabupaten Samosir.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi