Perez, Laporta, Agnelli Mencoba Membunuh Sepakbola

Perez, Laporta, Agnelli Mencoba Membunuh Sepakbola
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin saat konferensi pers. (AP)

Analisadaily.com, Nyon - Aleksander Ceferin menekankan kemungkinan kepergian tiga tim Liga Super Eropa, Real Madrid, Barcelona dan Juventus, namun itu tidak akan mengkhawatirkan UEFA.

Presiden UEFA ini menjelaskan, dia tidak bisa memahami keputusan mereka untuk membentuk liga Eropa baru sementara juga bersedia untuk fitur di Liga Champions musim ini.

"Saya tidak keberatan jika mereka pergi," kata Ceferin dalam wawancara yang diterbitkan akhir pekan ini di Der Spiegel dilansir dari Marca, Minggu (11/9).

"Sangat lucu mereka ingin membuat kompetisi baru dan pada saat yang sama mereka ingin bermain di Liga Champions musim ini. Ketiga klub ini hanya memiliki pemimpin yang tidak kompeten. Orang-orang itu Florentino Perez, Joan Laporta dan Andrea Agnelli telah mencoba membunuh sepak bola," tegasnya.

Ceferin mengecam Presiden Real Madrid, Florentino Perez dengan membuat referensi ke Los Blancos bergerak 'gagal untuk Paris Saint-Germain maju Kylian Mbappe.

"Dia mengkritik UEFA dan mengatakan klub hanya bisa bertahan dengan Liga Super dan kemudian mencoba untuk mengontrak Kylian Mbappe seharga 180 juta euro," kata Ceferin.

Ia juga mengungkapkan, ia diancam selama panggilan dengan Liga Super penasihat, yang menyarankan bahwa UEFA bisa mengatur kompetisi baru.

Ketika Ceferin menolak gagasan itu, dia diberitahu klub yang tertarik memiliki banyak uang dan pengaruh dan mereka akan menuntutnya jika dia tidak menyerah.

Ceferin mengusulkan beberapa reformasi pada peraturan Financial Fair Play, dengan pembayaran wajib dikenakan pada klub yang melebihi batas tertentu dalam hal pengeluaran, dan dia menyarankan bahwa hasilnya harus dibagi di antara klub lain.

“Di masa depan kami ingin berbicara tentang keseimbangan kompetitif daripada fair play keuangan,” tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi