Panca Simanjuntak Tinjau Vaksinasi di Kantor Pusat HKBP

Panca Simanjuntak Tinjau Vaksinasi di Kantor Pusat HKBP
Kepala Kepolisian Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak, berkomunikasi dengan warga saat meninjau vaksinasi di kantor pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pearaja Tarutung, Senin, (13/9). (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kepolisian Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak meninjau pelaksanaan vaksinasi di kantor pusat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Pearaja Tarutung, Senin, (13/9).

Panca mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan atas usulan Ephorus dan unsur pimpinan HKBP sebelumnya.

"Ephorus mendorong supaya jemaat HKBP, termasuk masyarakat umum lainnya untuk dibantu vaksinasi," kata Panca.

Dia mengatakan, atas adanya usulan itu, pihaknya pun menyambut dan langsung membantu dan memfasilitasi masyarakat agar dilaksanakan vaksin.

"Saya berharap seluruh masyarakat harus segera divaksinasi sebagaimana diharapkan oleh pemerintah," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi tahap I di kantor Pusat HKBP dan sejumlah tempat lainnya, ada sebanyak 5.200 dosis yang diberikan.

Ia berharap, pertama vaksinasi ini mampu mewujudkan herd immunity bagi masyarakat.

"Kedua, kalau masyarakat sudah terwujud herd imunitynya, kita akan bisa meminimalisir penyebaran vandemi Covid-19," tuturnya.

Panca menambahkan, dengan bisa meminimalisir penyebaran Covid-19, maka selanjutnya kegiatan masyarakat di sektor pariwisata yang menjadi program prioritas pemerintan nantinya akan bisa terwujud.

Untuk itu, masih kata dia, Polri, TNI, dan pemerintah daerah akan terus berupaya memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat.

Ia juga mengajak agar masyarakat terus mendukung program pemerintah baik melalui vaksinasi maupun mewujudkan destinasi super prioritas Danau Toba.

"Ayo terus kita dukung program pemerintah, baik melalui vaksinasi maupun mewujudkan destinasi super prioritas danau toba," tambahnya, yang juga memberikan bantuan sembako kepada warga.

Ephorus HKBP, Pdt Robinson Butarbutar, mengapresiasi Panca Putra Simanjuntak dan jajaran yang telah memprakarsai pelaksanaan vaksinasi.

"Ini merupakan pekerjaan yang hebat yang patut diapresiasi. Oleh karena itu, kami sebagai pemimpin HKBP berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut dan jajarannya yang juga didampingi Danrem Kawal Samudera," ucap Robinson.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi