Samsir Pohan Resmi Buka Musda XV KNPI Tanjungbalai

Samsir Pohan Resmi Buka Musda XV KNPI Tanjungbalai
Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan, membuka Musda XV KNPI Tanjungbalai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungbalai - Musyawarah Daerah (XV) DPD KNPI Kota Tanjungbalai resmi dibuka, Selasa (14/9) di Grand Singgie Hotel Tanjungbalai. Perhelatan ini dihadiri seluruh OKP dan OKI yang ada di kota kerang tersebut.

Pantauan wartawan, tampak hadir Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, didampingi Sekretaris, Muhammad Asril, Ketua Ikatan Alumni KNPI Sumut, Rolel Harahap.

Hadir pula Ketua Caretaker KNPI Tanjungbalai, Ansor Harahap, Plt Wali Kota Tanjungbalai, mewakili Kejari, Polres dan Dandim Asahan.

"Tiada keraguan bagi kita untuk berhimpun di KNPI, wadah bagi kita bersinergi dalam harmoni. Selamat bermusyawarah, semoga terpilih ketua yang mampu merangkul semua kepentingan. Dengan ini secara resmi Musda XV KNPI Tanjungbalai saya buka," tegas Samsir Pohan.

Ketua IKA KNPI Sumut, Rolel Harahap, dalam sambutannya mengimbau kepada pemuda untuk memahami sejarah KNPI khususnya di Sumut.

"Jangan lagi ada pembelokan sejarah oleh oknum yang mengaku-ngaku KNPI. Samsir Pohan adalah Ketua KNPI yang sah sesuai silsilah kepengurusan KNPI Sumut. Maka banggalah kita berada di Musda ini," kata Ketua KNPI Sumut periode 2005-2008 tersebut.

Sedangkan Ketua Caretaker KNPI Tanjungbalai, Ansor Harahap, menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Caretaker yang mampu menghelat Musda.

"Ini merupakan Musda yabg relevan karena dihadiri para pemilik suara dari kalangan OKP dan OKI di Tanjungbalai," kata Ansor Harahap.

Ketua OC Musda Afdilla Afriandy menyampaikan pihaknya mempersiapkan Musda selama hampir kurang 3 minggu.

"Diawali Pleno di Kantor Pemuda KNPI Tanjungbalai kemudian membentuk kepanitiaan Musda, alhamdulillah hari ini menjadi momen bersejarah bagi perwajahan baru pemuda Tanjungbalai," kata Afdilla.

Afdilla menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut.

"Terkhusus kepada DPD KNPI Sumut dan Caretaker KNPI Tanjungbalai yang tak henti memberi arahan dan petunjuk kepada kami," sebut Afdilla.

Selesai pembukaan Musda, kegiatan dilanjutkan sidang-sidang Pleno oleh Caretaker DPD KNPI Kota Tanjungbalai untuk kemudian melakukan pemilihan Ketua terpilih.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi