Tiba di Medan, Presiden Jokowi Disambut Lambaian Bendera

Tiba di Medan, Presiden Jokowi Disambut Lambaian Bendera
Rombongan Presiden Jokowi melintasi Jalan Sisingamangaraja Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Deli Serdang, Presiden Joko Widodo melanjutkan perjalanan ke rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Kamis (16/9) sore.

Dari Deli Serdang, Presiden Jokowi melakukan perjalanan menuju rumah dinas gubernur menggunakan mobil. Terlihat di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Medan warga menanti kedatangan presiden.

Warga yang menunggu di tepi jalan juga terlihat memegang bendera merah putih sambil dilambaikan ke arah rombongan Presiden Jokowi.

Setibanya di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di persimpangan Jalan Pelangi, dari dalam mobil, Jokowi membuka kaca mobil dan melambaikan tangan. Sontak warga juga membalas lambaian tangan Presiden dengan kibaran bendera merah putih berukuran kecil.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi," sorak warga.

Kemudian mobil yang membawa Presiden Jokowi langsung mengarah ke persimpangan Jalan Halat dan selanjutnya ke rumah dinas gubernur untuk memimpin rapat.

Untuk diketahui, kunjungan kerja Presiden kali ini terkait dengan penanganan Covid-19 di Sumut. Mulai dari peninjauan vaksinasi pintu dari pintu di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Presiden Jokowi juga meninjau vaksinasi pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Beringin, Jalan Pendidikan, Deli Serdang.

Presiden Jokowi berdialog dengan para pelajar yang mengikuti vaksinasi secara langsung maupun virtual.

Adapun sekolah yang mengikuti video conference antara lain SMAN 1 Sei Rampah Serdangbedagai (Sumut), SMAN 1 Perbaungan Serdangbedagai (Sumut), SMKN 1 Karawang (Jawa Barat), SMAN 2 Purwokerto Banyumas (Jawa Tengah), SMKN 2 Depon Sleman (Yogyakarta), dan SMAN 1 Tenggarong Kutai Kertanegara (Kalimantan Timur).

Kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama forkopimda se Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan.

Presiden akan memberikan pengarahan kepada unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah yang hadir secara langsung maupun virtual. Dijadwalkan ada beberapa kepala daerah se-Sumut hadir di aula tersebut. Usai rapat, Presiden menuju Kualanamu untuk terbang menuju Jakarta.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi