BTN Salurkan CSR untuk Sarana Ibadah

BTN Salurkan CSR untuk Sarana Ibadah
Wakil Direktur Utama BTN Nixon Napitupulu menyerahkan bantuan CSR untuk pembangunan sarana prasarana ibadah kepada Kemenag Kota Pematangsiantar dan IAKN Tarutung, Kamis (17/9). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bank Tabungan Negera memberikan Corporate Social Responbility kepada Kementerian Agama Kota Siantar dan Institut Agama Kristen Negeri Tarutung. Penyerahan bantuan sarana dan prasarana ibadah di Medan, Kamis (16/9).

Kepada Kemenag Pematangsiantar, BTN memberikan bantuan pembangunan kubah Masjid Al-Ikhlas senilai Rp 75 juta yang bertujuan untuk mendukung fungsinya sebagai pusat sarana ibadah dan pembinaan keislaman di lingkungan masyarakat sekitar.

Kemudian program CSR bantuan sarana prasarana ibadah itu juga diberikan kepada IAKN Tarutung yang merupakan satu-satunya perguruan tinggi Agama Kristen Negeri di Sumatera Utara.

Berupa satu unit mobil box yang dirancang khusus untuk mendukung kegiatan keagamaan yang diinisiasi IAKN Tarutung Prodi Pendidikan Musik Gerejawi dan Prodi Teologi. Bantuan sarana prasana ibadah kepada IAKN Tarutung itu senilai Rp 446.545.000.

Wakil Direktur Utama BTN, Nixon Napitupulu menjelaskan, selama ini pihaknya cukup intens mengeluarkan CRS dalam bidang pendidikan. Selain itu, berhubung dengan Pandemi Covid-19, dia mengaku pihaknya juga sangat intens memberikan CSR guna mendukung bidang kesehatan.

"Terkait bidang keagamaan, kita melihat pembangunan sarana ibadah merupakan kebutuhan. Jadi kita berpikir untuk bantu CSR dalam bidang keagamaan," katanya kepada wartawan.

Nixon menerangkan di tahun ini pihaknya fokus memberikan bantuan CSR terutama dalam bidang keagamaan khususnya di Sumatera Utara. Dia pun tak menampik pihaknya memilih Sumut menjadi lawatan pemberian CSR, lantaran Sumut sendiri telah memberikan banyak kontribusi dan sejumlah kerja sama dengan BTN.

"Yang pasti kita punya banyak bisnis di Sumatera Utara. Ke depannya kita tetap melakukan kalau bisa tidak hanya di bidang keagamaan tapi juga di bidang pendidikan, lingkungan, seperti yang kita lakukan selama ini," terangnya.

Nixon membeberkan bahwa pertumbuhan kredit perumahan rakyat (KPR) beberapa tahun belakangan ini paling tinggi terjadi di Sumut. Massifnya pembangunan perumahan, lanjut kata dia, tak terlepas dari peran BTN yang menghadirkan program KPR kepada masyarakat.

"Sehingga pertumbuhan perumahan subsidi paling tinggi di Sumut. Semoga kedepannya semakin banyak rumah layak huni yang bisa dimiliki masyarakat," ucapnya.

BTN sendiri, dikatakannya, berharap dengan bantuan CSR untuk pembangunan sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan agama dapat memberikan manfaat kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah.

Kata Nixon pembangunan sarana dan prasana ibadah merupakan suatu kebutuhan.

"Mudah-mudahan itu bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Yang kayak begini emang harus pakai CSR agar dapat mendukung masyarakat dalam melaksanakan ibadah keagamaan," pungkasnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi