Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Medan Timur Percepat Vaksinasi

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Medan Timur Percepat Vaksinasi
Vaksinasi Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam membantu program Pemerintah, Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Dengan mengambil 2 lokasi di Jalan Flores dan Rumah Sakit Imelda, Jalan Bilal, Polsek Medan Timur melaksanakan vaksinasi tahap I sebanyak 800 dosis yang diberikan kepada masyarakat, Jumat (17/9).

Seperti yang dilaksanakan di Jalan Flores, pelaksanaan vaksinasi tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar tidak terjadinya kerumanan. Setiap masyarakat yang ingin vaksin telah atur tempat duduknya oleh personel polisi.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin mengatakan, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat akan mendapatkan herd immunity sehingga lebih cepat memutus penyebaran Covid-19.

"Vaksinasi akan terus kita laksanakan sesuai intruksi Presiden Joko Widodo dengan target vaksinasi 2,3 juta," katanya saat meninjau vaksinasi di Jalan Flores.

Arifin mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar di 2 lokasi itu berjalan baik dan tetap mematuhi prokes agar tidak terjadi kerumunan saat masyarakat divaksin.

"Vaksinasi ini untuk sehat, bukan menjadi penyakit. Saya mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin untuk mau mengikuti vaksinasi sebagai membentuk herd immunity agar tidak terpapar Covid-19," harapnya.

Mentari, seorang warga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Timur yang telah menyelenggarakan vaksinasi.

"Tentunya vaksinasi ini dapat membuat tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah terpapar Covid-19. Saya ucapkan terima kasih kepada Polsek Medan Timur," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi