Putri Pele: Skenario Pemulihan Normal

Putri Pele: Skenario Pemulihan Normal
Kely Nascimento bersama ayahnya, Pele (Marca)

Analisadaily.com, Sao Paulo - Legenda sepak bola Pele kembali ke rumah sakit tiga hari setelah dipulangkan usai menjalani operasi untuk mengangkat tumor di usus besarnya.

Bintang Brasil itu menjalani operasi pada 4 September 2021 dan keluar dari perawatan intensif pada Rabu (15/9).

Namun, dua hari kemudian putrinya, Kely Nascimento mengkonfirmasi, ayahnya, bernama asli Edson Arantes do Nascimento, telah menderita sedikit mundur. Dia berada dalam perawatan intensif di rumah sakit Sao Paulo.

Melalui Instagram, Kely menulis dalam bahasa Portugis dan Inggris.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan rumor di luar sana tetapi DM saya (pesan langsung) sedang booming!!!," tulis Kely dilansir dari Marca, Minggu (19/9).

"Sudah ada banyak kecemasan yang berkeliaran di dunia akhir-akhir ini dan kami tidak ingin menjadi alasan untuk lebih," tuturnya.

Kely menjelaskan ayahnya sembuh dengan baik dan dalam kisaran normal.

"Skenario pemulihan normal untuk pria seusianya, setelah operasi seperti ini, terkadang dua langkah maju dan satu langkah mundur. Kemarin dia lelah dan mundur sedikit. Hari ini dia maju dua langkah!," ujarnya.

Dia juga berterima kasih kepada tim medis "brilian" di Rumah Sakit Albert Einstein Israel.

Menurut ESPN Brasil, dia menderita refluks asam, dengan perwakilan mengkonfirmasi bahwa olahragawan itu menghadirkan ketidakstabilan pernapasan singkat dan dirawat di ICU sebagai tindakan pencegahan.

Setelah dia stabil, dia dipindahkan ke perawatan semi-intensif dan sekarang stabil dari sudut pandang kardiovaskular dan pernapasan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi