Bocah 3 Tahun di Asahan Idap Penyakit Komplikasi, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Bocah 3 Tahun di Asahan Idap Penyakit Komplikasi, Butuh Uluran Tangan Dermawan
Bocah 3 tahun di Asahan idap penyakit aneh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Elsa Teti Manalu yang masih berusia 3 tahun warga Desa Alangbombon Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan yang mengalami penyakit gizi buruk.

Bahkan harus mengidap berbagai penyakit sehingga mengalami komplikasi serius di usia yang masih balita mengharapakan uluran tangan para dermawan.

Kondisi anak tersebut saat ini memprihatinkan, berat tubuhnya sangat menurun tidak seperti anak yang pada umumnya.

Elsa Teti, anak kedua dari pasangan Rusmala Sinaga (37) dan Ganda Manalu (43) memohon kepada para pemerintah dan dermawan agar bisa membantu putrinya yang saat ini terbaring di RSU Kisaran karena mengalami gizi buru yang sudah komplikasi.

Mendengar hal itulah membuat hati Rusmala begitu remuk redam. "Meskipun biaya putri kami ditanggung BPJS Kesehatan, namun kami berharap bantuan berupa kebutuhan hidup karena kami saat ini sangat kesulitan biaya seperti untuk makan kami di RSU Kisaran," kata Rusmala Sinaga yang berlinang air mata, Kamis (23/9).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan keadaan putrinya yang sakit, ia dan suami sama sekali tidak memiliki penghasilan tetap, sehingga untuk makan saja meminta kepada tetangga dekat rumah.

"Saat ini suami saya tidak bekerja, sehingga untuk makan kami aja mengharapkan dari tetangga yang menjenguk," ujarnya.

Penyakit yang diderita putrinya sudah cukup lama, dan selama ini dirawat di rumah. Mereka tidak berani membawa ke RSU karena terbentur biaya. "BPJS Kesehatan yang kami urus ini aja baru aktif, sehingga kami berani membawa anak kami ke RSU HAMS Kisaran dari tanggal 3 Agustus hingga sekarang," ujarnya.

Meskipun kondisi putrinya sudah ada perubahan di RSU HAMS, namun pihak RSU tetap menyarankan anaknya harus dirujuk ke RSU Medan agar mendapatkan perobatan dan penanganan maksimal.

"Bukan kami tidak mau kalau anak kami dirujuk ke RSU Medan, tapi kami bingung bagaimana memenuhi kebutuhan kami di sana seperti makan, kalau di sini kami mengharapkan tetangga yang menjenguk," ujarnya.

Dengan keadaan seperti itu, berharap pemerintah dan dermawan menyisihkan penghasilan untuk putri mereka, Elsa Teti Manalu, yang saat ini terbaring di ruang anak Rumah Sakit Umum Haji Abdul Manan Simatupang (RSU HAMS) Kisaran.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi