Al-Saad Ikhlas Jika Xavi Kembali ke Barcelona

Al-Saad Ikhlas Jika Xavi Kembali ke Barcelona
Xavi Hernandez (Net)

Analisadaily.com, Doha - Al-Saad tidak akan menghalangi Xavi Hernandez jika Barcelona menginginkanya kembali.

Pelatih berusia 41 tahun itu sudah menorehkan banyak gelar bersama Al-Saad sejak 2019 lalu. Namun kini ia menjadi salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman di Camp Nou.

Xavi masuk dalam bursa calon pelatih Barcelona bersama Roberto Martinez, Jordi Cruijff, Andrea Pirlo dan Antonio Conte.

Selama menangani Al-Sadd, ia sukses meraih satu gelar Liga Qatar dan lima trofi domestik lainnya. Sementara bulan depan dia akan memimpin anak asuhnya di final Piala Emir menghadapi Al Rayyan yang diasuh Laurent Blanc.

"Al-Sadd tidak akan menghalangi Barcelona jika mereka memutuskan untuk menanyakan ketersediaan Xavi dan akan mengizinkannya kembali ke Camp Nou," kata sumber, dilansir dari SportsMole, Sabtu (25/9).

Namun di sisi lain, Xavi tidak siap melakukan negosiasi dengan Barca selama Koeman masih menjabat sebagai pelatih. Sebab dia tidak ingin 'mengkhianati' orang yang dianggapnya sebagai ikon klub.

Sebagai catatan, Xavi pernah tampil dalam 767 pertandingan di semua kompetisi selama 17 tahun kariernya di Barcelona. Selain itu dia juga sukses memenangkan 19 gelar domestik serta mengangkat trofi Liga Champions sebanyak empat kali.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi