200 Keluarga Nelayan di Deliserdang Divaksin Covid-19

200 Keluarga Nelayan di Deliserdang Divaksin Covid-19
Ketua HNSI Deliserdang, Kamaruzzaman, saat divaksin bersama 200 keluarga nelayan lainnya (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Percut Seituan - Sebanyak 200 keluarga nelayan di Kabupaten Deli Serdang divaksin secara massal diinisiasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Deliserdang, dipusatkan di kawasan kuliner Warung Kembar Seafood, Desa Baganpercut, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (28/9).

Ketua HNSI Deliserdang, Kamaruzzaman menjelaskan, program tersebut merupakan bagian dari komitmen perlindungan HNSI kepada keluarga nelayan bekerja sama Dinas Kesehatan daerah setempat, sekaligus mendukung program pemerintah menyukseskan program vaksin.

“Ini komitmen dari HNSI kepada keluarga nelayan. Nelayan harus sehat dan terlindungi, terutama dari Covid-19 yang masih belum hilang,” jelasnya.

Kesehatan nelayan harus tetap diprioritaskan, karena menjadi hak hidup mereka untuk mendapatkan kesehatan. Terlebih perlindungan mereka dari ancaman Covid-19, sehingga HNSI Deliserdang memfasilitas kegiatan vaksinasi massal untuk keluarga nelayan tersebut.

“Nelayan harus mendapatkan imunitas tubuh yang kuat agar terhindar dari Covid-19,” ucapnya.

Selain memberikan perlindungan terhadap nelayan dari ancaman Covid-19, HNSI Deliserdang sebagai organisasi berhimpun para nelayan juga memosisikan diri sebagai mitra pemerintah, sehingga punya tanggung jawab ikut menyukseskan program vaksin yang menjadi kebijakan pemerintah secara nasional.

Kamaruzzaman juga mengajak seluruh nelayan di Deliderdang yang belum divaksin untuk segera mau divaksin. Karena manfaatnya demi kebaikan mereka sendiri, agar imunitas tubuh menguat dan bisa tetap bekerja.

“Kalau nelayan sakit dan tidak bisa melaut, tentu nafkah untuk kelurga juga akan terganggu. Karena itu kita ajak seluruh nelayan di Deli Serdaag untuk segera ikut divaksin,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua HNSI Deliserdang, Kamaruzzaman, bersama sejumlah pengurus disaksikan Kepala Dinas Perikanan, Syarifah Alawiyah, mewakili Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, dan anggota DPRD Deliserdang, Kustomo, mewakili Ketua DPRD Zakky Syahry, ikut serta divaksin.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi