Sunny Boy Optimis Kemajuan HIPMI Sumut di Bawah Kepemimpinan Ade Jona

Sunny Boy Optimis Kemajuan HIPMI Sumut di Bawah Kepemimpinan Ade Jona
Wakil Ketua Team Pemenangan Ade Jona Prasetyo (kanan) Sunny Boy Hutabarat (kiri) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Wakil Ketua Team Pemenangan Ade Jona Prasetyo, Sunny Boy Hutabarat, yakin di bawah kepemimpinan Ade Jona Prasetyo HIPMI Sumut akan meraih masa keemasannya.

“Beliau sosok pemimpin yang cerdas dan amanah. Makanya saya yakin ke depan HIPMI Sumut akan lebih baik lagi dan masa keemasan HIPMI Sumut akan kita gapai,” kata Sunny, Kamis (30/9).

Sunny berharap agar setelah terpilih, Jona dapat langsung merealisasikan visi-misi yang diusung pada saat kampanye lalu. Lalu diharapkan pula dapat mengutamakan program-program kerja prioritas yang telah dirancang untuk mendukung penuh pemerintah dalam menangani Covid-19.

“Tentu saya yakin, ketua terpilih akan langsung bergerak untuk merealisasikan visi misinya saat kampanye lalu,” pintanya.

Diketahui, Ade Jona Prasetyo resmi terpilih menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumut Masa Bakti 2021-2024. Jona terpilih secara aklamasi dengan dukungan penuh dari seluruh BPC HIPMI se-Sumut dalam Musda XVII HIPMI Sumut pada Jumat (24/9).

Usai terpilih, Jona pun ingin langsung merealisasikan visi-misi yang diusung pada saat kampanye lalu.

“Saya berkomitmen memperkuat peran HIPMI sebagai lokomotif pembangunan ekonomi Sumatera Utara,” ujar Jona.

Sementara untuk misi, Jona akan mewujudkan BPD HIPMI Sumut sebagai organisasi profesional yang mandiri, baik secara institusi maupun keanggotaan dengan memperkuat tali silaturahmi antar BPC HIPMI se-Sumut.

Lalu, meningkatkan nilai tambah anggota HIPMI se-Sumut serta persentase wirausahawan baru untuk menghasilkan regenerasi yang kompeten dengan memperluas jaringan bisnis baik di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Kita semua harus memperhatikan pengusaha di setiap daerah dan membantu UMKM memperbesar skala usahanya. HIPMI Sumut akan berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional,” ujar Jona.

Misi selanjutnya, memperkuat peran BPD HIPMI Sumut sebagai mitra strategis pemerintah provinsi Sumut dalam mempercepat pembangunan ekonomi dan mendorong terciptanya peraturan daerah yang berpihak kepada HIPMI dan pengusaha pemula.

Terakhir, menanamkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap organisasi pada setiap kader HIPMI agar tercipta kolaborasi demi terwujudnya masa keemasan HIPMI.

"Semua misinya tersebut telah disusun secara rinci menjadi program kerja yang dirangkum dengan tagline Re-Connecting, Expand, Action, dan Loyalty (REAL)," jelas Jona.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi