Polres Asahan Vaksin 1.370 Orang

Polres Asahan Vaksin 1.370 Orang
Vaksinasi yang diadakan Polres Asahan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Polres Asahan menggelar vaksinasi masal terhadap 1.370 orang di sejumlah kecamatan dengan melibatkan 10 tenaga vaksinator, Sabtu (2/10).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sebagai salah satu upaya yang bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh dan herd immunity, menurunkan kesakitan dan kematian terhadap Virus Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh.

"Dalam upaya mengendalikan penyebaran virus Covid-19, maka hari ini di gelar gerakan vaksinasi masal Presisi Polri Polda Sumut dosis I jenis Sinovac kepada 1.370 orang dengan melibatkan 10 tim tenaga vaksinator yang berasal dari unit kesehatan Polres Asahan, Faskes Kelurahan Sidodadi, Lanal Tanjung Balai Asahan, tim relawan Bhayangkari Polres Asahan dan tim relawan dari mahasiswa UNA, STMIK Royal Kisaran dan Akbid As-Syifa berjumlah 107 orang yang terdiri dari 10 orang vaksinator, 11 orang dokter dan 76 tenaga pembantu," kata Putu.

Lebih lanjut Putu menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Asahan sesuai salah satu program Kapolri dalam Percepatan Ekonomi Nasional di masa pandemi Covid- 19.

"Ini salah satu program nasional yang dapat memulihkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Disinggung mengenai pengaturan proses kegiatan vaksinasi masal ini l, Putu mengatakan didalam area tempat pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya juga mengatur kursi agar ada jarak satu dengan yang lain sesuai dengan protokol kesehatan, dan juga kita siapkan tempat cuci tangan di depan yang mana, pada saat masyarakat masuk dan keluar agar dapat mencuci tangan terlebih dahulu.

"Dalam kegiatan vaksinasi masal ini tetap kita mengedepankan Prokes yang sudah ditetapkan pemerintah seperti harus memakai masker dengan baik mencuci tangan padaa saat masuk kelas area vaksinasi," ujarnya.

Adapun lokasi vaksinasi masal dilakukan yakni di empat lokasi diantaranya lapangan SMA Negeri 1 Desa Suka Makmur Kecamatan BP. Mandoge, aula Universitas Asahan (UNA), aula Kantor Lurah Selawan Kecamatan Kisaran Timur serta di Kantor Lurah Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi