PPKM Kota Medan Kembali Turun ke Level 2

PPKM Kota Medan Kembali Turun ke Level 2
Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Medan kembali turun menjadi Level 2. Sebelumnya selama sepekan, PPKM Medan berada di Level 3.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak. "Soal PPKM Level 2 masih menunggu instruksi Mendagri, instruksi gubernur, apa-apa saja yang nantinya diperlonggar dan apa diperketat," kata Bobby saat meninjau vakinasi jemput bola di Green Kupi, Jalan Karya Jaya, Kecamatan Medan Johor, Selasa (5/10).

Bobby berharap, PPKM Level 2 saat ini dapat dipertahankan atau bahkan diturunkan menjadi Level 1. Bobby akan melakukan rapat terkait penurunan PPKM dalam waktu dekat.

"Kita akan bicarakan apa-apa saja yang bisa kita longgarkan lagi dan bagian bagian mana yang perlu kita tetap perketat, prokes ini yang enggak boleh kita lupakan," imbaunya.

Bobby mengaku akan menyiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sangat dinantikan masyarakat. Pihaknya telah meningkatkan vaksinasi di kalangan pelajar.

Saat ini Bobby terus berkoordinasi dengan Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sumut. Untuk vaksinasi pelajar sudah di angka 46.000, dari 105.000 yang bisa divaksin.

"Artinya sudah di atas 20 persen. Sudah bisa dibuka PTM terbatas. Saya juga sudah koordinasi dengan Gubsu tadi pagi. Kita akan mulai PTM dengan siswa SMP," ujarnya.

"Tapi, itu kita mau kepastian agar PTM bisa dilakukan bersamaan, SD, SMP hingga SMA. Vaksinasi di kalangan pelajar, sebanyak 5.000 siswa divaksin per hari," Bobby menandaskan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi