Peduli Dunia Pendidikan, PLN UIW Sumut Sambangi Polmed

Peduli Dunia Pendidikan, PLN UIW Sumut Sambangi Polmed
PLN UIW Sumut sambangi Polmed (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – General Manager beserta jajaran PLN UIW Sumatera Utara melakukan kunjungan ke kampus “ungu” Politeknik Negeri Medan. Kunjungan bertujuan untuk menjalin silahturahmi dengan manajemen Politeknik Negeri Medan dan juga memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai proses bisnis PLN serta sosialisasikan aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan akses pelanggan.

Kedatangan Manajemen PLN UIW Sumatera Utara disambut hangat oleh Direktur Utama Politeknik Negeri Medan Abdul Rahman, beserta jajarannya. Pertemuan diawali dengan pemaparan perkembangan Politeknik Negeri Medan sebagai institusi pendidikan yang membentuk sumber daya manusia yang berkarakter, terampil dan berkualitas.

Dalam pertemuan, General Manager PLN UIW Sumatera Utara Pandapotan Manurung mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara PLN dan Politeknik Negeri Medan yang masih berjalan baik saat ini dan pandapotan berharap bidang akademik dapat terus mendukung program-program PLN seperti Electrifying Lifestyle di sektor pendidikan melalui penggunaan kompor induksi, penggunaan motor listrik dan penggunaan peralatan listrik lainnya dalam kegiatan belajar mengajar.

“PLN juga berharap dapat membangun kerja sama untuk pembangunan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di lingkungan kampus” kata Pandapotan, Kamis (7/10).

Selanjutnya General Manager melakukan pertemuan dengan mahasiswa Program Kelas kerjas ama PLN dengan Politeknik Negeri Medan. Kelas kerja sama ini merupakan salah satu program penerimaan mahasiswa baru dengan fasilitas ikatan dinas kerja sama antara PLN UIW Sumatera Utara dengan Politeknik Negeri Medan dalam menyiapkan sumber daya manusia yang sesuai dengan standar kompetensi yang dibutuhkan PLN.

Program ini diberikan kepada lulusan SMA/MA Jurusan IPA, SMK untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berorientasi pada kemampuan dan keahlian terapan sekaligus mendapat jaminan kerja di PT. PLN (Persero) apabila memenuhi persyaratan IPK lebih dari 2,75 dengan masa studi 6 semester untuk D3 dan 8 semester untuk D4.

Pertemuan dengan mahasiswa yang didampingi oleh Wakil Direktur IV Bidang Kerja Sama, Ing. Heru Pranoto, dan Ketua Jurusan Teknik Elektro, Nobert Sitorus, berlangsung lancar. Banyak pertanyaan dari mahasiswa terkait dengan kondisi PLN dan isu baru yang beredar. Semua pertanyaan dijelaskan dengan baik oleh Pandapotan.

Pandapotan memberikan pengarahan dan menjelaskan terkait dengan visi misi PLN serta budaya yang diterapkan oleh PLN group.

“Tetap semangat untuk mengembangkan kualitas diri, belajar dengan baik, tidak perlu ragu untuk bertanya dan tanamkan Core Values AKHLAK dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Pandapotan Manurung.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi