Warga Asahan Antusias Sambut Vaksinasi Covid-19

Warga Asahan Antusias Sambut Vaksinasi Covid-19
Bupati Asahan, Surya, menyapa warga saat meninjau vaksinasi di UPTD Puskesmas, Kecamatan Setiajanji, Kamis (7/10). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya meninjau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) di Kecamatan Pulau Bandring dan Setiajanji, Kamis (7/10).

Kata dia, vaksinasi salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Vaksinasi Covid-19 ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat," kata Surya.

Selanjutnya ia menjelaskan, vaksin yang diberikan hari ini merupakan vaksin dosis pertama dengan target sebesar 340 orang yang terdiri dari 200 orang di UPTD Puskesmas Pulau Bandring bagi masyarakat umum dan 140 orang di UPTD Puskesmas Setia Janji masyarakat lansia.

"Saya berpesan kepada masyarakat Asahan yang telah divaksin untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai masker dengan baik menghindari kerumunan dalam kegiatan sehari-hari," ujar Surya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para vaksinator atas sinergitas dalam melayani masyarakat Kabupaten Asahan.

"Saya juga berharap para vaksinator dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi