Personel Polsek dan Koramil 15 Pangkalan Susu Operasi Yustisi Covid-19

Personel Polsek dan Koramil 15 Pangkalan Susu Operasi Yustisi Covid-19
Operasi Yustisi Covid-19 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pangkalan Susu - Personel Polisi Sektor Pangkalan Susu dan Koramil 15 Pangkalan Susu, menggelar Operasi Yustisi Covid-19 di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat.

“Kegiatan ini berdasarkan Inpres Nomor 06 tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19,” kata Kasubag Humas Polres Langkat, Iptu Joko Sumpeno, Sabtu (9/10).

Tujuan giat ini, sambung Joko, guna mendisiplinkan wasyarakat agar dapat mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan selalu membawa hand sanitizer untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Saat menggelar operasi yustisi, petugas mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan apabila keluar rumah dengan cara tetap memakai masker.

"Dalam operasi itu, petugas mengimbau agar masyarakat rajin cuci tangan dengan air mengalir dengan menggunakan sabun dan tetap memakai Handsanitizer serta menghindari kerumunan," ujar Joko.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan itu yakni memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah untuk memutus mata rantai Covid-19.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi