Piala Thomas 2020

Kalahkan Aljazair, Indonesia Semakin Percaya Diri Hadapi Thailand

Kalahkan Aljazair, Indonesia Semakin Percaya Diri Hadapi Thailand
Jonatan Christie (Net)

Analisadaily.com, Aarhus - Kemenangan atas Aljazair menjadi modal berharga bagi Indonesia menjelang laga melawan Thailand di babak penyisihan grup A Piala Thomas 2020.

Indonesia sudah menyelesaikan laga perdana penyisihan grup melawan Aljazair, Sabtu (9/10/2021) atau Minggu (10/10/2021) dini hari WIB di Ceres Arena Court 3, Aarhus, Denmark.

Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan 5-0 atas Aljazair. Jonatan Christie yang dimainkan pada partai pertama membuka keunggulan usai menang 21-8 dan 21-8 atas Youcef Sabri Medel.

Kemudian Indonesia menggandakan keunggulan berkat kemenangan Shesar Hiren Rhustavito atas Mohamed Abderrahime Belarbi. Seperti Jonatan, Shesar menang dua gim langsung dengan skor 21-6 dan 21-12.

Chico Aura Dwi Wardoyo memastikan kemenangan 3-0 Indonesia usai mengalahkan Adel Hamek 21-11 dan 21-6.

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin kemudian menyempurnakan kemenangan Indonesia.

Ahsan/Hendra menang 21-9 dan 21-15 atas Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel. Sementara, Leo/Daniel mengalahkan Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek dengan skor 21-3 dan 21-11.

Secara peringkat dan kekuatan, Indonesia memang jauh lebih unggul daripada Aljazair yang hanya membawa empat pemain.

Meski demikian, Hendra Setiawan menegaskan bahwa kemenangan ini penting menjelang laga kontra Thailand.

Apalagi kualitas Thailand sudah teruji pada laga perdana saat mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 3-2.

"Kemenangan 5-0 atas Aljazair ini saya rasa akan menambah kepercayaan diri para pemain untuk menghadapi Thailand yang pasti tidak gampang," kata Hendra Setiawan, dilansir dari Kompas.com, Minggu (10/10).

Senada dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan juga mengatakan kemenangan atas Aljazair menjadi bekal berharga bagi timnya.

Ahsan sekaligus mengingatkan rekan-rekannya untuk lebih siap dan berjuang lagi saat menghadapi Thailand.

"Bersyukur bisa melewati hari ini dengan kemenangan 5-0. Hasil ini menjadi bekal menghadapi pertandingan berikutnya. Kami harus lebih siap dan fight lagi," tutur Mohammad Ahsan.

Pertandingan antara Indonesia dan Thailand pada lanjutan Grup A. Piala Thomas 2020 dijadwalkan berlangsung pada Senin (11/10/2021) siang WIB.

Baca Juga

Rekomendasi