BBM Langka, DPRD Sumut Akan Panggil Pertamina

BBM Langka, DPRD Sumut Akan Panggil Pertamina
SPBU tampak sepi karena BBM kosong (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - DPRD Sumatera Utara akan memanggil pihak Pertamina terkait kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Medan dan wilayah lain.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga, mengatakan bahwa kekosongan BBM di beberapa SPBU sudah sangat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu mereka akan memanggil Pertamina dalam waktu dekat ini.

"Nanti kita panggil pihak Pertamina untuk mengklarifikasi kekosongan BBM di beberapa daerah, karena sudah meresahkan masyarakat," kata Zeira kepada Analisadaily.com, Kamis (14/10).

Menurutnya kekosongan BBM di sejumlah SPBU tidak menjadi alasan bagi Pertamina untuk menaikkan harga BBM.

"Kelangkaan BBM jangan dibuat alasan untuk misi menaikkan harga BBM," ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Zeira Salim menegaskan agar kelangkaan BBM ini secapatnya diselesaikan oleh Pertamina MOR I Sumut. Sebab ia khawatir hal ini akan membuat mobilitas masyarakat terhambat.

"Kelangkaan beberapa hari ini sudah membuat risau masyarakat. Jangan sampai berkepanjangan yang akan membuat mobilitas terhambat," tegasnya.

Sementara itu, sejak dua pekan terakhir, kekosongan BBM dibeberapa SPBU di Kota Medan masih terus terjadi, terutama Pertalite dan Solar. Berdasarkan pantauan dibeberapa SPBU pada Rabu (13/10) siang, kekosongan BBM terlihat di beberapa SPBU Kota Medan seperti SPBU di Jalan Pancing, SPBU di Jalan Krakatau simpang Jalan Cemara, SPBU Jalan Kapten Muslim, SPBU Jalan Sei Serayu, SPBU Jalan Lau Dendang dan SPBU Jalan Brigjen Katamso.

Kekosongan BBM tersebut bervariasi, mulai kekosongan Pertalite, Solar, Pertamax, bahkan ada SPBU yang sama sekali habis untuk semua jenis BBM.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi