BBM di Sejumlah SPBU Kosong, Pertamina Pastikan Stok Aman

BBM di Sejumlah SPBU Kosong, Pertamina Pastikan Stok Aman
Kapal tanker tersebut bermuatan 15.900 Kilo Liter (KL), dengan jumlah tersebut diperkirakan stok BBM aman untuk beberapa hari kedepan di Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU di Medan dan Deliserdang terpantau kosong, terutama untuk jenis Solar, Pertalite, dan Premium. Menanggapi hal ini, Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan stok BBM di wilayah Sumut dalam kondisi aman.

"Stok BBM aman di Sumut, kapal tanker sudah merapat, dan kita sudah menyalurkan BBM ke setiap SPBU," kata Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Kamis (14/10).

Kapal tanker tersebut bermuatan 15.900 Kilo Liter (KL), dengan jumlah tersebut diperkirakan stok BBM aman untuk beberapa hari kedepan di Sumut. Pertamina Patra Niaga siap memberikan tambahan pasokan BBM untuk daerah-daerah yang mengalami peningkatan konsumsi, misalnya Medan dan Deliserdang.

"Dengan menurunnya level PPKM, aktivitas masyarakat mulai meningkat dan seiring dengan itu telah terjadi kenaikan konsumsi BBM. Agar masyarakat membeli BBM sesuai kebutuhan dan tidak perlu membeli BBM berlebihan," katanya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi