Jalankan Program PRM

Kapolres Asahan Turun Langsung ke Rumah Warga

Kapolres Asahan Turun Langsung ke Rumah Warga
Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, menempelkan striker di rumah warga (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Rawang - Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, turun langsung ke rumah warga untuk menjalankan program Polisi Rindu Masyarakat (PRM) yang digagasnya.

Kali ini Putu berkunjung ke rumah Wage, tokoh adat Jawa yang juga Ketua Harian Pujakesuma di Jalan Besar Rawang Pasar V, Desa Rawang, Kecamatan Rawang Panca Arga, Kabupaten Asahan.

Kehadiran Putu tidak lain untuk mempererat silaturahmi dan mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kecamatan Rawang Panca Arga.

"Tujuan saya datang kemari untuk bersilaturahmi dan mengajak masyarakat agar disiplin prokes Covid-19 seperti memakai masker dengan baik pada saat keluar rumah serta menjaga kamtibmas di wilayah ini," kata Putu, Selasa (19/10).

Putu juga menjelaskan bahwa PRM merupakan program dimana polisi mendatangi rumah warga untuk mencintai perdamaian dan mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan narkoba, judi, tindak kekerasan, menyebar berita hoax, serta penyakit masyarakat (pekat lainnya.

"Program PRM ini diberdayakan oleh personel Polres Asahan untuk menjemput bola dengan cara mendatangi rumah, warung dan tempat keramaian lainnya agar masyarakat terlibat dan berperan aktif menjaga keamanan lingkungan masing-masing dan melakukan koordinasi untuk meredam adanya gangguan kamtibmas dan membantu pemerintah dalam upaya menangani Covid-19 dan mensukseskan Vmvaksinasi," ujarnya.

Selain PRM, Putu sudah meluncurkan empat program lain, yakni balai musyawarah, gerakan subuh keliling dakwah masyarakat (gasuling damas), kotbah minggu damai kamtibmas (komidamas) dan pos keamanan lingkungan (poskamling) barokah.

"Program ini selalu hadir di tengah masyarakat yang bertujuan menebar kebaikan untuk keamanan serta ketertiban bersama dimasa pandemi Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya Putu menempelkan stiker di dinding rumah Wage serta memberikan kontak sarana berupa sembako.

Sementara Ketua Harian Pujakesuma Kabupaten Asahan, Wage, mengucapakan terimakasih atas kunjungan Kapolres Asahan tersebut.

"Kita siap dukung semua program Kapolres Asahan guna mensukseskan program pemerintah memelihara kamtibmas dan antisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat Kabupaten Asahan," ujarnya.

(ARI/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi