Viral di Medsos Knalpot Bodong Sitaan Polrestabes Medan Dijual, Kasat Lantas: Hoaks

Viral di Medsos Knalpot Bodong Sitaan Polrestabes Medan Dijual, Kasat Lantas: Hoaks
Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Beberapa hari belakangan dunia maya dihebohkan berita viral terkait adanya tudingan dugaan Satlantas Polrestabes Medan menjual knalpot blong yang disita hasil penindakan dari pengemudi sepeda motor.

Dalam akun tiktok milik @notyour1pe menuliskan awalnya ia ditindak personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Medan lantaran memakai knalpot blong pada tanggal 14 Oktober 2021. Namun belakangan muncul iklan di market place tentang penjualan knalpot yang diduga mirip dengan knalpot tersebut.

Terkait hal ini, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Medan, AKBP Sonny Siregar menegaskan, hal tersebut tidak benar alias berita bohong atau hoaks.

"Jadi peristiwa ini masih dalam penyelidikan, kenapa ada peristiwa seperti itu di market place, yang bersangkutan sebelumnya kita tilang dan knalpot blong miliknya kita sita. Hingga kini masih berada di tempat penampungan barang bukti knalpot sitaan dan dikerangkeng di bawah pohon unit Turjawali Satlantas Polrestabes Medan," tegasnya, Kamis (21/10).

Menurut Sonny, postingan di media sosial tersebut tidak benar dan saat ini Satlantas Polrestabes Medan telah melakukan penyelidikan di unit siber.

"Kita belum tahu apa maksud dan tujuan orang tersebut memposting hal tersebut. Dan itu saya pastikan hoaks. Untuk seluruh knalpot yang telah kita sita nantinya akan kita musnahkan," tandas Sonny.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi