Viral di Medsos Saat Berbuat Asusila, 2 Remaja Ditangkap Polda Sumut

Viral di Medsos Saat Berbuat Asusila, 2 Remaja Ditangkap Polda Sumut
Mapolda Sumut (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pihak kepolisian mengamankan remaja yang melakukan perbuatan asusila di salah satu hotel di Medan yang sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu.

Dalam video viral yang beredar di media sosial tersebut dilakukan oleh 2 pria dan 1 wanita yang masih remaja. Di mana, mereka melakukan perbuatan tidak terpuji itu di salah satu hotel.

Dari informasi yang diperoleh, kedua pelaku yang diamankan polisi merupakan remaja laki-laki berinisial B (18) dan D (19).

Sedangkan seorang remaja perempuan sebut saja Bunga (14) yang ada di dalam video itu berstatus sebagai korban.

"Kedua pelaku sudah diamankan," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (22/10).

Hadi mengatakan usai diamankan, kedua remaja laki-laki ini diboyong ke Polda Sumut untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Keduanya sedang kita periksa," ucapnya.

Hadi menyampaikan, kedua pelaku dikenakan tindak pidana melakukan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak.

"Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81, 82 dari UU No. 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak," terangnya.

Sementara ibu korban berinisial S menyampaikan apresiasi kepada personel Subdit IV Renakta Polda Sumut yang telah bekerja keras mengungkap kasus cabul yang dialami putrinya.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Kapolda Sumut, dan personel Polda Sumut, atas jerih payahnya mengungkap kasus pelecehan seksual yang dialami putri saya yang masih di bawah umur," ucapnya.

Ibu korban juga menyampaikan agar kasus yang menimpanya menjadi pelajaran bagi para orang tua lainnya di Sumut agar lebih ekstra perhatian menjaga anak-anak.

"Saya harap kasus ini jangan sampai terjadi lagi," pintanya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan tiga orang ABG sedang melakukan asusila di dalam kamar hotel di Medan, beredar di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat 2 orang remaja laki-laki sedang berada di kamar hotel dengan seorang remaja perempuan. Ketiganya tampak asyik bersenang-senang di kamar hotel.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi