Kalah 5-0, Solskjaer: Kami Harus Cepat Melupakan Ini

Kalah 5-0, Solskjaer: Kami Harus Cepat Melupakan Ini
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyaksikan anak asuhnya melawan Liverpool di Anfield, Minggu (24/10). (Reuters/Phil Noble)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, kekalahan 5-0 di Anfield merupakan "hari tergelap" yang dia miliki sebagai manajer klub, tetapi dia tidak berniat berhenti dari perannya.

MU tertinggal 4-0 di babak pertama setelah pertahanan yang menyedihkan melawan serangan mematikan Liverpool, yang dipimpin oleh pahlawan hat-trick, Mohamed Salah.

"Tidak mudah untuk mengatakan sesuatu selain itu adalah hari tergelap yang saya alami saat memimpin para pemain ini," kata pelatih asal Norwegia yang mengambil alih klub pada Desember 2018.

“Kami tidak cukup baik secara individu dan sebagai tim, tidak bisa memberi tim seperti Liverpool peluang itu, tetapi sayangnya kami melakukannya," ujarnya dilansir dari Channel News Asia, Senin (25/10).

Kata dia, seluruh penampilan tidak cukup bagus. Tim menciptakan peluang, mereka memiliki peluang dan mereka klinis. Gol ketiga menentukan pertandingan.

“Anda dapat melihat musim lalu, kami kalah dari Spurs (Tottenham Hotspur) 6-1, ini lebih buruk, jauh lebih buruk. Ini jauh lebih buruk bagi saya sebagai pemain Manchester. Saya baru saja mengatakan, kami harus melupakannya ini secepat yang kita bisa," tuturnya.

Tim asuhannya tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir dan sekarang tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Chelsea, posisi yang akan meningkatkan tuntutan dari beberapa pihak untuk pergantian manajer.

Tetapi Solskjaer mengatakan, tidak ada pertanyaan tentang dia menyerah.

"Saya telah datang terlalu jauh, kami telah datang terlalu jauh sebagai sebuah kelompok. Kami terlalu dekat untuk menyerah sekarang," kata dia.

Namun, dia mengakui bahwa sekarang memiliki tugas yang sulit mengembalikan tim ke jalur yang benar.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Para pemain akan rendah tetapi ada banyak karakter di sana. Kami tahu kami berada di titik terendah, kami tidak bisa merasakan yang lebih buruk dari ini. Mari kita lihat ke mana kita akan membawanya," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi